Terdapat nama-nama di bawah ini dibalik kesuksesan dan ketenaran sebuah fashion brand. Punya pengaruh besar dalam membangun sebuah brand, mereka mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Sudah pasti usaha membuahkan hasil, mereka sukses mencatatkan diri sebagai orang terkaya dalam dunia fashion. Cerita selengkapnya, simak di bawah ini.

1. Alain and Gerard Wertheimer adalah pemilik fashion brand asal Prancis, Chanel. Wertheimer bersaudara mewarisi usaha kakeknya yang dirintis bersama Gabrielle "Coco" Chanel di tahun 1913. Kini masing-masing dari mereka memiliki kekayaan bersih mencapai $ 32,3 miliar.

Kenalan Yuk! Ini 5 Orang Terkaya di Dunia FashionBustle.com

2. Phil Knight merupakan sosok dibalik populernya sepatu Nike. Perjalanan karir yang panjang hingga pensiun sebagai ketua Nike pada 2016, kekayaan Phil Knight telah mencapai $ 40,4 miliar.

Kenalan Yuk! Ini 5 Orang Terkaya di Dunia FashionHypebeast.com

3. François Pinault adalah pendiri dan pemilik Kering group yang mencakup brand ikonik, Gucci dan Alexander McQueen. High-end fashion brand, kekayaan François Pinault dikabarkan mencapai $ 42,6 miliar.

Kenalan Yuk! Ini 5 Orang Terkaya di Dunia FashionHypebeast.com

4. Amancio Ortega mendirikan Inditex di tahun 1975 bersama mantan istrinya, Rosalia Mera. Mempunyai kekayaan sebesar $ 60 miliar, brand retail seperti Zara, Pull&Bear, Bershka, Massimo Dutti hingga Stradivarius berada di bawah naungan Inditex.

Kenalan Yuk! Ini 5 Orang Terkaya di Dunia FashionBusinessinsider.com

5. Bernard Arnault dikabarnya memiliki kekayaan paling banyak dalam dunia fashion yaitu sekitar $ 88 miliar! Menjabat sebagai chairman dan CEO LVMH yang merupakan induk dari 75 brand, termasuk Louis Vuitton, Christian Dior, Sephora, dan Bvlgari hingga Tiffany & Co.

Kenalan Yuk! Ini 5 Orang Terkaya di Dunia FashionForbes.com

Baca Juga: Deretan Brand Favorit Anak 90 dan 2000an yang Ngetren Pada Masanya

Baca Juga: Bocoran Koleksi Barang Branded Milik Krystal Jung

Baca Juga: 6 Kasus Fashion Brand yang Pernah Jadi 'Copycat' alias Plagiat