Jaket denim memang nggak ada matinya! Sudah tren sejak jaman orang tua kita dulu, nyatanya saat ini masih jadi jaket andalan untuk kaum millennials dan gen z. Alasan utamanya, tentu saja karena bahan yang nyaman dan cocok untuk segala jenis outfit. Sekedar hangout di cafe atau nonton acara festival musik, biasanya jaket denim menjadi andalan.

Namun sebenarnya sayang banget, jika jaket denim yang kece hanya kamu gunakan untuk outfit kamu yang kasual. Padahal jaket denim bisa lho kamu jadikan outerwear untuk pergi ke kantor bahkan formal occasion lainnya. Kamu cukup mengkombinasikan dengan warna dan fashion item yang menunjang. Supaya kamu punya inspirasi menggunakan jaket denim untuk tiap acara,  berikut Popbela rangkum 7 gaya busana dengan jaket denim yang bisa kamu tiru!

1. Busana serba putih, jadikan jaket denim sebagai statement!

7 Cara Mengenakan Jaket Denim untuk Tiap AcaraFashionjackson.com

Mau bergaya kasual, kamu nggak perlu pusing mix & match fashion item. Cukup pasangkan jaket denim dengan kaos, jeans dan sneakers, kamu sudah siap pergi deh! Supaya jaket denim kamu terlihat lebih statement, pilih outfit berwarna putih. Selain terlihat lebih bersih, warna putih juga memberikan look yang lebih cerah.

2. Cocok untuk tiap acara, kombinasikan jaket denim dengan leather skirt

7 Cara Mengenakan Jaket Denim untuk Tiap AcaraPinterest.com

Sebagai gaya busana kedua, sulap gaya busana kamu menjadi lebih stunning dengan memasangkan jaket denim, turtleneck cropped top dan leather skirt. Jaket denim yang memiliki bercak putih juga oke. Nggak hanya acara santai, look satu ini juga bisa kok kamu pakai untuk  acara yang lebih formal. Pada malam hari, tinggal pilih aksesori-aksesori yang membuat kamu terlihat lebih elegan, misalnya anting dengan hoop yang besar atau bisa juga dengan high knee boots berwarna hitam yang elegan. 

3. Catchy saat datang ke pegelaran busana dengan jaket denim dan maxi dress

7 Cara Mengenakan Jaket Denim untuk Tiap AcaraHalliedaily.com

Kenakan maxi dress bermotif kotak-kotak untuk menghadiri undangan pegelaran busana adalah pilihan yang tepat. Dress bermotif kotak-kotak terkenal dengan desain yang nggak terlalu formal namun juga nggak terlalu kasual. Mix & match kamu jangan berhenti sampai situ saja. Pasangkan dengan jaket denim yang memiliki aksen pita dan ripped dibagian bawah jaketmu. Catchy

4. Ada meeting mendadak! Pasangkan fashion item yang terlihat formal dengan jaket denim

7 Cara Mengenakan Jaket Denim untuk Tiap AcaraVisualtherapy.com

Ada meeting mendadak? Duh, kamu harus buru-buru, Bela! Walaupun kamu nggak punya banyak waktu untuk bersiap, jangan pakai pakaian yang seadanya, ya! Kamu harus tetap terlihat profesional dalam bekerja. Padu-padankan kaos, wide length pants berbahan suede, leather bag serta pointed shoes yang timeless nan elegan. Sebagai outerwear, nggak ada salahnya kalau kamu menjatuhkan pilihan pada jaket denim. Jangan khawatir, jaket denim nggak akan membuat kamu terlihat terlalu kasual kok, bahkan jaket denim bisa menjadi statement point pada total look kamu. 

5. Dress yang catchy akan semakin catchy dengan jaket denim

7 Cara Mengenakan Jaket Denim untuk Tiap AcaraLulus.com

Mulai bingung menentukan outfit untuk jalan-jalan saat siang hari? Look ini bisa menjadi pilihan kamu, Bela! Coba deh, gunakan dress berwarna cerah yang bisa buat kamu semangat. Misalnya warna kuning, merah, atau orange. Supaya nggak terlihat ngejreng, jaket denim jadi penolongnya. Jaket denim yang biasanya memiki warna biru yang netral cocok dikombinasikan dengan segala jenis warna, termasuk warna yang vibran. Busana yang kece maksimal bisa buat kamu semangat sepanjang hari, lho!

6. Jangan kelewatan untuk ikut tren denim on denim

7 Cara Mengenakan Jaket Denim untuk Tiap AcaraPinterest.com

Denim on denim kembali ngetren nih. Kamu jangan sampai melewatkan moment ini untuk pakai outift serupa. Kamu bisa mulai dengan jaket denim dengan jeans. Berikan total look yang lebih edgy dengan sunglasses, tas dan high heels yang statement. Kece banget! Popbela jamin, look ini akan buat kamu jadi pusat perhatian.

7. Nggak perlu ragu gunakan jaket denim untuk ke kantor

7 Cara Mengenakan Jaket Denim untuk Tiap AcaraFashiongum.com

Siap bilang jaket denim nggak bisa kamu gunakan untuk ke kantor? Yuk coba look satu ini! Kamu hanya perlu pasangkan jaket denim dengan blouse dan kulot berwarna netral. Warna-warna netral pada outfit ke kantor adalah warna yang cukup aman kok. Supaya terlihat lebih formal namun tetap high fashion, nggak ada salahnya kalu kamu high knee boots dengan motif animal print yang catchy. Sebagai sentuhan terakhir, kamu bisa paki clutch atau kelly bag. Mudah kan, Bela?

Baca Juga: 6 Statement Denim Jacket yang Tepat untuk Sehari-hari