Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia pada  Kamis (8/9/2022) di usia 96 tahun. Kabar wafatnya Ratu Elizabeth memang mengejutkan dunia, pasalnya dua hari sebelum meninggal, Ratu Elizabeth masih melakukan pertemuan kenegaraan di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Akun Instagram The Royal Family memperlihatkan penampilan terakhir Ratu Elizabeth kepada publik sebelum meninggal. Pada potret tersebut Ratu Elizabeth tengah berjabat tangan dengan Perdana Menteri baru Inggris, Liz Truss. Momen tersebut semakin spesial karena untuk pertama kalinya selama menjabat 70 tahun, Ratu Elizabeth menunjuk seorang perdana menteri di luar Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth terlihat tampil lebih kasual dari biasanya menggunakan kemeja dan cardigan bernuansa abu-abu yang dipadu-padankan dengan rok motif tartan Balmoral yang diprediksi telah dirancang pada tahun 1853 oleh Pangeran Albert, Permaisuri Pangeran untuk Ratu Victoria.

Tartan Balmoral telah menjadi milik pribadi keluarga Kerajaan yang hanya boleh digunakan setelah mendapat izin dari Ratu Elizabeth.  Sepanjang sejarah, Piper to the Sovereign merupakan satu-satunya orang yang diizinkan untuk menggunakannya.

Gaya Terakhir Ratu Elizabeth di Depan Publik Sebelum Meninggal Duniainstagram.com/theroyalfamily

Baca Juga: 9 Mahkota Mewah yang Pernah Dipakai Ratu Elizabeth II Semasa Hidup

Baca Juga: Favorit Ratu Elizabeth II, 6 Fakta Menarik Queen Mary’s Fringe Tiara

Baca Juga: Mengenang Gaya Ikonik Ratu Elizabeth Sebelum Meninggal Dunia