Di Inonesia nonton sinetron telah jadi pilihan aktivitas untuk mengisi waktu luang. Stasiun televisi menyuguhkan sinetron-sinetron dengan alur cerita seru nan menegangkan. Hingga muncul berbagai judul sinetron yang ikonik baget walau sudah tamat. Seperti Tersanjung yang tayang dari tahun 1998 sampai 2005, Bidadari yang membuat para penonton ikut berharap memiliki Ibu Peri hingga Orang Ketiga dengan kisah yang membuat penonton ikut merasa emosi.

Bukan hanya sinetron, namun artis yang membintanginya juga nggak kalah jadi sorotan. Membintangi puluhan judul sinetron dan ratusan episode membuatnya dijuluki sebagai ratu sinetron Indonesia. Saking melekatnya, beberapa nama artis berikut selalu diingat masyarakat dengan peran yang dibintanginya lho. Seperti Lulu Tobing sebagai Indah di sinetron Tersanjung, Jihan Fahira sebagai pasangan Anjasmara di sinetron Tersayang hingga Desy Ratnasari yang telah membintangi puluhan judul sinetron. Selengkapnya, simak di bawah ini!

1. Mengawali karirnya sebagai model majalah remaja di tahun 80an, Desy Ratnasari kian terkenal dengan membintangi lebih dari 56 judul sinetron yang menyayat hati.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaInstagram.com/desyratnasarifans

2. Sinetron jadul nggak lengkap tanpa kehadiran Nafa Urbach sebagai salah satu tokohnya. Sinetron Deru Debu, Bidadari yang Terluka hingga Si Cecep pernah dibintanginya.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaInstagram.com/nafaurbach

3. Sosok Zaenab yang diperankan Maudy Koesnaedi dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan sudah ikonik banget! Saking hitsnya, Maudy Koesnaedi masih dipercaya ikut membintangi sekuel film Si Doel di tahun 2018 dan 2020.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaInstagram.com/maudykoesnaedi

4. Telah berkarir sejak tahun 1992, Lulu Tobing semakin hits sejak membintangi deretan sinetron ikonik 90-an seperti Tersanjung hingga Abad 21.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaInstagram.com/lutob

5. Jihan Fahira menjadi aktis selanjutnya yang melanjutkan peran Indah dalam sinetron Tersanjung musim 4 dan 5. Nggak hanya itu, perempuan kelahiran tahun 1976 ini juga diingat berkat aktingnya di sinetron Tersayang bersama Anjasmara.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaIdntimes.com

6. Sosok baik hati dan keibuan menjadi peran yang sering dilakoni Paramitha Rusady saat bermain sinetron. Hati Seluas Samudera, Untukmu Segalanya, Simphony Dua Hati dan Janjiku merupakan judul sinetron yang membesarkan namanya.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaInstagram.com/paramitha118real

7. Tahun 2000-an, Naysila Mirdad berhasil masuk dalam deretan ratu sinetron Indonesia. Semakin viral dengan kalimat "Jangan sentuh aku! Aku jijik, aku jijik sama mas, aku benci," yang diucapkannya dalam salah satu adegan di sinetron Orang Ketiga.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaInstagram.com/naymirdad

8. Telah lebih dari 20 judul sinetron dengan beratus episode yang perankan oleh Nikita Willy. Yup, dirinya telah merambah dunia akting sejak masih kecil dengan membintangi sinetron Jin dan Jun dan Hari Potret.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaInstagram.com/nikitawillyofficial94

9. Bidadari, Kisah Sedih di Hari Minggu dan Kisah Kasih di Sekolah masih jadi sinetron paling membekas diingatan publik yang diperankan oleh Marshanda.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaInstagram.com/marshanda99

10. Alyssa Soebandono menjadi artis selanjutnya yang memilih membintangi lebih dari 25 judul sinetron sebagai karirnya.

10 Gaya Cantik Artis yang Dinobatkan Sebagai Ratu Sinetron IndonesiaInstagram.com/ichasoebandono

Baca Juga: Berapa Harga 1 Look Ini: Nikita Willy

Baca Juga: Tren 90an Apa yang Cocok Untuk Karaktermu? Cari Tahu Yuk!

Baca Juga: 7 Transformasi Seleb Indonesia Cilik Jadi Dewasa