Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan Kamu

Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan Kamu

Penting untuk kamu ketahui!

Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan Kamu

Baju, celana, sepatu dan berbagai aksesori memang selalu seru untuk dibahas. Mix & match dengan berbagai fashion item lainnya hingga menampilkan look OOTD paling keren menjadi kepuasan tersendiri untuk kamu. Setuju nggak, Bela? Tapi ternyata, nggak semua fashion item itu aman lho, dipakai pada tubuh kita.

Sebenarnya, sah-sah saja para desainer membuat desain yang unik untuk menunjang penampilan kita, namun sebagai yang akan mengenakan fashion item tersebut, kita harus tetap aware terhadap bahan dan desain fashion item untuk kesehatan tubuh kita. Misalnya penggunaan tas yang besar dan terlau berat pasti akan memicu struktur tulang kita yang akan menjadi bungkuk akibat tas yang terlalu berat. Supaya terhindar dari berbagai penyakit, berikut Popbela telah rangum fashion item yang berbahaya untuk kesehatan kita yang bisa membuat kamu lebih hati-hati. Yuk, pelajari dibawah ini!

1. Hak sepatu yang terlalu tinggi

Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan KamuElle.com

Memperlihatkan tubuh yang jenjang dan look yang elegan memang paling pas dengan high heels. Namun hindari penggunaan high heels yang memiliki hak yang tinggi dengan jangka waktu pemakaian yang lama ya, Bela! Selain akan membuat jari-jari kakimu sakit akibat menjadi tumpuan tubuh, high heels juga bisa menyebabkan kram pada kaki kamu. Jika kamu berniat untuk seharian menggunakan high heels, biasakan untuk melakukan stretching sehingga kaki kamu sudah terbiasa.

2. Infeksi saluran kemih bisa terjadi akibat pemakaian skinny jeans lho, Bela!

Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan KamuPinterest.com

Fashion item selanjutnya yang ternyata membahayakan kesehatan kamu adalah skinny jeans! Skinny jeans yang biasa kamu gunakan ketika ingin tampil kasual ternyata menjadi salah satu fashion item yang mampu memberikan kamu risiko terkena berbagi penyakit. Skinny jeans memiliki desain yang ketat sehingga akan meningkatkan suhu di area intim kamu yang akan berbahaya bagi kesehatan reproduksi. Lebih mengerikannya lagi, penggunaan skinny jeans juga bisa memicu terjadinya infeksi saluran kemih dan infeksi jamur! Scary! Menurut Popbela, kulot atau midi skirt bisa menjadi pilihan alternatif kamu sebagai pengganti skinny jeans. Selain menghindari risiko kesehatan, menggunakan bawahan yang longgar juga lebih nyaman ketika bergerak.

3. Tas berukuran oversized pemicu berubahnya struktur tulang

Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan KamuAEWorld.com

Beberapa dari kamu pasti adalah suka pakai tas besar. Selain efisien ketika membawa barang yang cukup banyak, tas besar juga bisa menunjang penampilan ketika kamu pakai outfit yang simple. Namun, saran dari Popbela, mulai sekarang hindari penggunaan tas yang terlalu besar dengan barang yang banyak ya, Bela. Membawa tas yang besar akan menekan salah satu sisi tubuh kamu, sehingga dapat membuat postur tubuh kamu menjadi bungkuk. Jika kamu mebawa barang banyak, lebih baik kamu gunakan tas ransel yang memiliki bantalan yang nyaman sehingga pundak kamu tidak terasa sakit.

4. Anting yang menarik juga bisa ‘menarik’ telinga kamu

Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan KamuThefashionmedley.com

Popbela tahu banget, statement earrings memang akan buat look kamu seketika stunning. Namun, lebih baik hindari anting yang terlalu besar ya, Bela. Walaupun anting yang statement akan membuat penampilan kamu 180 derajat makin stunning, anting yang memiliki berat nggak wajar dapat mengancam kesehatan telinga kamu. Nggak mau kan, telinga kamu menjadi rusak dan merubah bentuk lubang tindikan kamu? Lebih baik pilih anting dengan desain minimalis yang catchy. Total look kamu nggak akan kalah kece dibanding dengan anting berukuran besar kok.

5. Lebih baik tampil apa adanya daripada menggunakan corset yang membahayakan pernapasan dan struktur tulang

Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan KamuSassydaily.com

Tubuh yang langsing dan ramping adalah impian setiap perempuan. Setuju nggak, Bela? Salah satu fashion item yang bisa menolong kamu disaat ingin tampil ramping adalah dengan menggunakan corset. Jaman sekarang, corset nggak hanya bisa diguakan saat menggunakan kebaya, namun bisa juga digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Walaupun bisa sebagai daily outfit kamu, lebih baik hindari menggunakan corset untuk pakaian sehari-hari. Selain akan membuat kamu lebih susah untuk bernapas, pemakaian corset jangan panjang juga bisa mengubah struktur tulang kamu. Seram banget ya, Bela. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat ramping mempengaruhi kesehatan tubuh kamu.

6. Gemar memakai topi? Jangan sampai topi menjadi ladang kuman akibat keringat yang menumpuk

Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan KamuNolitaheartsNYC.com

Tahu nggak, bahwa topi yang biasa kamu gunakan setiap hari bisa menjadi tempat tumbuh kembangnya jamur dan bakteri lho, Bela! Nggak banget, deh! Topi yang biasanya kamu gunakan saat cuaca yang panas akan menyerap keringat di kepala kamu yang jika terus dibiarkan bisa menyebabkan bau yang tidak sedap dan kuman-kuman pemicu kesehatan. Nggak mau kan kesehatan kamu terganggu hanya karena topi yang kotor? Sebaiknya mulai investasikan topi lebih dari satu jenis dan rutin mencuci topi kamu minimal satu sampai tiga kali dalam seminggu, tergantung seringnya kamu memakai topi.

7. Mengikuti tren fashion saat ini, nggak harus mengorbankan kesehatan kamu kok, Bela

Oh No! Deretan Fashion Item ini Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan KamuPinterest.com

Tren saat ini sedang marak fashion item yang berbahan plastik atau berdesain transparant. Mulai dari outerwear, topi hingga sepatu. Boots dengan berbahan plastik ini menjadi salah satu incaran para fashionista nih, Bela! Desainnya yang catchy menjadi lebih menarik ketika akan foto OOTD. Tapi, bahaya penggunaan plastik sebagai fashion item juga menarik untuk dibahas, Bela. Iritasi pada kulit akibat gesekan plastik dan kulit adalah salah satunya. Selain itu, bahan plastik juga tidak memiliki sirkulasi udara sehingga memicu tumbuhnya bakteri ketika kaki kita berkeringat. Jika kamu ingin menggunakan fashion item berbahan dasar plastik, kamu harus rajin merawat dan menjaga kebersihan barang tersebut. Jangan korbankan kesehatan kamu hanya untuk mengikuti tren fashion terkini ya, Bela.

Baca Juga: Fashion First Tampilkan Koleksi Busana dan Aksesori Ramah Lingkungan

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Gaya Seksi & Elegan Patricia Gouw Pakai Gaun Pengantin Karya Hian Tjen

Gaya Seksi & Elegan Patricia Gouw Pakai Gaun Pengantin Karya Hian Tjen

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Style & Trends

Tetap Rapi, Begini Cara Melipat Blazer dan Jas yang Benar

Tetap Rapi, Begini Cara Melipat Blazer dan Jas yang Benar