Berita duka datang dari desainer Indonesia, Barli Asmara. Pada hari Kamis, 27 Agustus 2020, halaman komentar di akun Instagram Barli Asmara ramai ucapkan berduka cita dari para followers hingga publik figur. Diketahui, Barli Asmara meninggal dunia di usianya ke 42 tahun. Kabar mengejutkan publik, membuat berita ini jadi trending topic di media sosial.

Desainer Indonesia Barli Asmara Meninggal Dunia, Ini PenyebabnyaDok. Internet

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Barli Asmara, namun banyak yang menduga meningitis, toksoplasmosis dan sakit paru-paru menjadi beberapa penyakit yang diduga sebagai penyebabnya.

Pada awal masa pandemi hingga 3 hari sebelum wafat, Barli Asmara masih aktif membagikan hasil rancangannya di akun Instagram yang berkolaborasi dengan beberapa selebgram Indonesia, seperti Dwi Handayani Syah Putri, Vira Tandia hingga Jovi Adhiguna.

Desainer Indonesia Barli Asmara Meninggal Dunia, Ini PenyebabnyaDok. Internet

Barli Asmara adalah salah satu desainer kebanggaan Indonesia. Berbagai busana yang dirancang selalu menjadi favorit pecinta mode Indonesia. Ratusan campaign dan fashion show telah dilakukannya semasa hidup, hingga campaign bersama perempuan berkulit hitam dan para model plus-size berhasil menuai apresiasi menjadi karya terakhirnya.

Selamat jalan Barli Asmara. Karyamu akan abadi dan selalu jadi inspirasi sepanjang masa.

Baca Juga: Seru! Barli Asmara X Sorabel Menggelar Fashion Show di Taman Kota 

Baca Juga: Deretan Gaya Aurel Hermansyah dalam Balutan Gaun Desainer

Baca Juga: Daftar Desainer Kulit Hitam Paling Berpengaruh Di Dunia