Supaya Awet, Begini Cara Merawat Sweater Wol yang Harus Kamu Tahu

Wajib simak di bawah ini, Bela!

Supaya Awet, Begini Cara Merawat Sweater Wol yang Harus Kamu Tahu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Semua pasti setuju  sweater wol adalah salah satu fashion item yang bisa buat kamu hangat saat musim dingin. Bukan hanya buat hangat seharian, sweater wol juga modis banget untuk di mix & match dengan pakaian lainnya. 

Namun, cara merawat bahan yang satu ini cukup tricky lho, Bela! Supaya lebih tahan lama, berikut telah Popbela rangkum 5 cara yang bisa membuat sweater wol awet dalam jangka waktu yang cukup lama. Yuk simak di bawah ini.

1. Menggantung bisa mengubah bentuk sweater wol, lho!

Bela tahu nggak, bahwa sweater wol itu nggak boleh digantung, lho! Gaya gravitasi bumi mampu memisahkan serat-serat dan mengubah pola rajutan sweater wol. Biasanya, bagian yang paling terlihat berubah adalah bagian lengan, pundak dan leher. Lipat sweater wol dan letakkan di lemari pakaian yang memiliki akses udara adalah cara paling baik, sehingga sweater wol favoritmu terhindar dari bau tidak sedap.

2. Sikat secara lembut untuk mengembalikan serat sweater wol

Jika sering dipakai, serat dan benang pada sweater wol bisa saja berubah. Bukan berubah lebih menarik, tapi malah terlihat kusam! Salah satu cara untuk mengembalikan serat dan benang pada sweater wol seperti sedia kala cukup dengan sikat pakaian. Cara ini dianggap ampuh untuk membuat sweater wol seperti baru. Jika nggak punya, kamu bisa gunakan sisir atau jari tangan kok, Bela.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here