Selain Dicuci, Begini Cara Merawat Sepatu Kanvas

Nggak butuh waktu lama!

Selain Dicuci, Begini Cara Merawat Sepatu Kanvas

Sepatu berbahan kanvas biasanya menjadi salah satu andalan saat ingin bergaya a la street style atau kasual. Modelnya yang simpel akan memudahkanmu saat mix & match dengan fashion item lainnya. Nggak masalah deh, menggunakan sepatu kanvas selama 7 hari berturut-turut, karena sepatu kanvas memang nyaman banget!

Walau nyaman digunakan dalam waktu yang lama, jangan lupa untuk merawatnya ya, Bela. Meletakkan sepatu kanvas secara sembarangan, apalagi sampai menumpuk sepatu kanvas dengan sepatu lainnya akan membuat sepatu lebih cepat rusak. Sempatkan waktu at least satu bulan sekali untuk mencucinya. Cara lainnya? Yuk, scrolling ke bawah sekarang juga!

1.Tepuk-tepuk untuk menghilangkan noda di permukaan sepatu kanvas

Selain Dicuci, Begini Cara Merawat Sepatu Kanvas

Nggak sengaja, sepatu kanvasmu kena lumpur! Eits, jangan langsung dicuci, Bela. Langsung mencuci setelah terkena kotoran basah akan memperluas noda di sepatu kanvas. Lebih baik, angin-anginkan sepatu sampai kotoran mengering, lalu kamu bisa tepuk-tepuk hingga kotoran terlepas dari sepatu kanvasmu. 

2. Bersihkan dengan sabun pencuci piring atau detergen

Daripada menggunakan sabun biasa, kamu bisa gunakan deterjen yang dianggap ampuh membersihkan noda membandel pada sepatu kanvas. Jika sepatu kanvas tidak terlalu kotor, kamu bisa pakai sabun pencuci piring yang biasanya memiliki kandungan lebih ringan dari detergen. Cara mencucinya cukup mudah kok, Bela. Lepaskan semua tali sepatu, lalu sikat sepatu kanvasmu menggunakan sikat gigi yang halus dan air biasa. Setelah noda sedikit memudar, kamu bisa sikat menggunakan sabun pencuci piring atau atau detergen, bilas dengan air hangat. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here