Dalam menyimpan perhiasan, kamu tidak bisa menyimpannya secara sembarangan. Perlu trik-trik tertentu dalam menyimpan perhiasan sehingga lebih awet dan tidak mudah rusak. Seperti biasa, cara dari Popbela tidak akan sulit, kok. Bahkan kamu bisa langsung coba cara ini dirumah. Yuk intip caranya di bawah ini.

1. Pisahkan perhiasan berdasarkan materialnya

Cara Mudah Menyimpan Perhiasan MahalThecontainerstore.com

Jika kamu memiliki lebih dari satu perhiasan, kamu wajib memisahkan perhiasan tersebut berdasarkan kategori-kategorinya. Terkadang, tidak semua material mampu tercampur dengan material lainnya dan hal itulah yang membuat perhiasan tidak awet. Keuntungan selanjutnya, kamu akan lebih mudah menemukan perhiasan yang akan kamu gunakan nantinya. Jadi, yuk mulai memisahkan perhiasanmu!

2. Sering pakai perhiasan? Tempatkan di area yang mudah di jangkau

Cara Mudah Menyimpan Perhiasan MahalAmazon.com

Diantara deretan perhiasan yang kamu miliki, pasti ada beberapa perhiasan yang jadi favoritmu untuk sehari-hari atau sekadar kamu pakai pada occasion tertentu. Setuju nggak, Bela? Supaya memudahkan, susun perhiasanmu pada tempat yang telah kamu sediakan. Jika kamu sering memakainya, kamu bisa tempatkan di tempat yang paling mudah dijangkau, sementara untuk perhiasan yang lebih fancy, kamu bisa menempatkan di area yang tertutup dan rahasia. 

3. Simpan perhiasan fancy di tempat yang khusus

Cara Mudah Menyimpan Perhiasan MahalAmazon.com

Perhiasan merupakan salah satu fashion item yang memiliki harga yang cukup pricey, sehingga kamu perlu merawatnya dengan sungguh-sungguh, Bela. Kamu bisa menggunakan box khusus perhiasan dan simpan di tempat yang sulit dijangkau. Jika tidak ada, kamu juga bisa pakai kotak khusus dari kain bludru yang biasa didapat ketika kamu telah membeli perhiasan tersebut.

4. Sempatkan waktu untuk membersihkan perhiasanmu

Cara Mudah Menyimpan Perhiasan MahalOnecrazyhouse.com

Sesekali, kamu perlu membersihkan seluruh perhiasan yang kamu punya untuk menjadi kilauan dan keawetan perhiasan tersebut. Cara paling mudah, kamu bisa pakai baby oil dan cotton bud, kapas, atau kain bersih ke permukaan perhiasan sehingga terlihat lebih bersih dan mengkilap. Jangan lupa, lakukan dengan perlahan ya, Bela.

Baca Juga: Cara Mix N Match Perhiasan dengan Berbagai Fashion Item