Kemeja merupakan fashion item yang sering dijadikan sebagai busana ready to wear. Biasanya digunakan untuk pergi ke kantor, kuliah atau sekedar jalan-jalan di mall favorit, kamu bisa gunakan kemeja. Namun dibalik nyamannya kemeja untuk digunakan sehari-hari, penampilanmu akan terkesan membosankan jika selalu padu-padakan pakai denim jeans atau celana bahan warna hitam. Supaya terhindar dari kata membosankan, kamu bisa bermain dengan bawahan maupun aksesori yang lebih playful

Pada artikel ini, Popbela akan memberikanmu referensi gaya busana mengenakan kemeja yang bisa kamu tiru.Good news! kamu bisa gunakan untuk segala acara kok, Bela. Pakai kemeja dan menyesuaikan dengan occasion, kamu akan tampil standout. Yuk, kita mulai dari look pertama! Let's check.

1. Nggak suka pakai aksesori, kamu bisa mulai andalkan kemeja corak

7 Cara Tampil Keren Mengenakan Kemeja untuk Berbagai AcaraBecomechic.com

Mulai dengan kemeja corak! Kemeja corak memang menjadi pilihan untuk kamu yang gemar tampil statement tanpa aksesori yang berlebihan. Cukup dengan kemeja corak, denim jeans dan cross body bag sebagai pilihan tas yang fleksibel. Mau digunakan saat siang atau malam hari, look satu ini tetap stunning.

2. Kemeja putihmu nggak lagi membosankan dengan celana corak garis

7 Cara Tampil Keren Mengenakan Kemeja untuk Berbagai AcaraThezoereport.com

Punya kemeja putih polos, jangan selalu pasangkan dengan denim jeans. Coba look satu ini sebagai gaya busana yang beda saat pakai kemeja. Corak garis-garis bisa ciptakan look yang lebih seru! Selain itu garis vertikal akan membuat kakimu terlihat jenjang, lho. Sebagai aksesori, kamu bisa gunakan sunglasses dan sematkan bros minimalis pada kemeja polosmu.

3. Edgy dengan sentuhan ankle boots

7 Cara Tampil Keren Mengenakan Kemeja untuk Berbagai AcaraSassydaily.com

Masih dengan kemeja putih, kali ini saatnya kamu mix & match kemeja putih yang lebih ankle boots untuk kesan edgy!. Mau lebih standout, kamu bisa bermain dengan statement bag atau pearl hairclip yang sedang hits di tahun ini.

4. Mau pergi ke kampus atau ke kantor? Coba look satu ini!

7 Cara Tampil Keren Mengenakan Kemeja untuk Berbagai AcaraImpressmode.com

Mau pergi ke kampus atau ke kantor, outfit satu ini masih wearable kok, Bela. Nggak terlalu formal namun tetap rapi. Gunakan kemeja bernuansa denim dan midi pencil skirt yang lebih playful! Nggak usah bingung menentukkan alas kaki, kamu bisa pakai mules, sneakers, slip on shoes atau bahkan flat shoes. Pastinya, pakai alas kaki yang nyaman dan sesuai dengan personal style kamu.

5. Tetap bergaya stunning pakai kemeja walau effortless

7 Cara Tampil Keren Mengenakan Kemeja untuk Berbagai AcaraFashiongum.com

Effortless banget, bukan? Cukup dengan sunglasses, clutch hitam, dan sandal minimalis. Walau terlihat effortless, jangan hiraukan outfit satu ini. Kemeja dengan warna super playful akan mengubah look kamu 180 derajat makin c-a-t-c-h-y! Saat malam hari, kamu cukup ganti dengan ankle boots dan pakai hoop earrings.

6. Bergaya catchy dalam balutan busana warna pink

7 Cara Tampil Keren Mengenakan Kemeja untuk Berbagai AcaraAsos.com

Tampil nggak biasa dengan memakai busana warna pink? Pilih kemeja serta bawahan senada favorit millennial. Supaya makin mencuri perhatian coba pilih busana yang bercorak. Sebagai pelengkap, kamu bisa memilih tas serta sepatu dengan warna senada.

7. Pasangkan kemeja animal print yang standout dan wide length pants warna kuning

7 Cara Tampil Keren Mengenakan Kemeja untuk Berbagai AcaraEveningstandards.com

Beri rate 1-10 untuk look terakhir pilihan Popbela! Saatnya gunakan kemeja motif animal print! Pasangkan dengan wide length pants warna kuning dan white pointed shoes. Atasan yang sudah standout, nggak perlu gunakan aksesori yang berlebihan. Sunglasses model klasik sudah cukup kok, Bela. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kemeja Penuh Corak Favoritnya Para Millennial