Punya topi baseball favorit? Jangan malas untuk membersihkannya ya, Bela. Kalau kamu rutin menggunakan topi baseball untuk sehari-hari, kamu harus sering membersihkannya minimal seminggu sekali. Topi baseball yang jarang dicuci akan menghasilkan jamur dan kotoran yang tidak baik untuk kulit kepala kamu. Nggak mau kan kuman akibat keringat menjadi jamur di topi baseball kesayangan kamu? Nah, untuk mencui topi baseball, kamu bisa ikuti cara dari Popbela. Dijamin mudah dan topi baseball kamu akan kembali bersih seperti baru. Let's check this out, Bela!

1. Cuci topi baseball kamu dengan air dingin

Cara Mencuci Topi BaseballBadolymp.com

Faktanya, menggunakan air dingin untuk mencuci topi baseball kamu lebih baik daripada kamu menggunakan air hangat. Air dingin membantu merawat bahan topi baseball sehingga tidak cepat rusak.

2. Semprotkan cairan penghilang noda pada area noda paling besar

Cara Mencuci Topi BaseballReadersdigest.com

Noda-noda perlu dibersihkan supaya tidak meninggalkan jamur, Bela. Kamu bisa gunakan cairan khusus pembersih noda untuk membersihkan topi baseball kamu.

3. Masukkan topi ke air sabun

Cara Mencuci Topi BaseballWikihow.com

Cuci topi baseball kamu secra menyeluruh dengan memasukkan topi baseball kedalam air yang telah berisi sabun. Setelah itu, bersihkan topi baseball kamu menggunakan sikat gigi yang dilakukan secara gentle untuk menghindari bahan topi menjadi rusak.

4. Keringkan dengan handuk dan kipas angin

Cara Mencuci Topi BaseballWikihow.com

Mengeringkan topi baseball yang telah dicuci cukup dengan handuk lho, Bela. Sumpal bagian dalam topi agar entuk topi tidak berubah. Setelah itu letakkan kipas angin didekat tapi baseball kamu sampai kering.

Baca Juga: Cara Menata Ruang Kerja yang Fashionable