Bukan rahasia lagi jika flat shoes merupakan salah satu sepatu yang nyaman banget digunakan sehari-hari. Berniat memakai untuk acara formal atau kasual, kamu bisa sesuaikan dengan bahan flat shoes. Eits, walau nyaman, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan flat shoes dengan cara dicuci, Bela. Memiliki bahan yang lebih tipis dari sepatu-sepatu biasanya, flat shoes juga memiliki tips tertentu untuk mempertahankan kualitasnya supaya nggak berubah. Misalnya dengan mengandalkan sabun bayi ketimbang detergen atau kamu cukup gunakan sikat gigi untuk membersihkan flat shoes bahan suede. Simak tips selengkapnya di bawah ini!

1. Saat mencuci flat shoes, sebaiknya pilih sabun bayi daripada detergen. Sabun bayi dinilai memiliki bahan yang lebih lembut sehingga aman digunakan dan tidak mengubah tekstur lapisan flat shoes.

Cara Paling Mudah dan Cepat Mencuci Flat ShoesThegiftlabel.com

2. Gunakan pencampuran air dan cuka dengan kain halus ketika membersihkan flat shoes berbahan kulit akan membuat kualitas bahan kulit tetap terjaga.

Cara Paling Mudah dan Cepat Mencuci Flat ShoesFashionjackson.com

3. Flat shoes dengan bahan suede termasuk bahan yang paling sulit dibersihkan dengan air. Sebaiknya, fokus menyikat pada bagian yang kotor dengan sikat khusus tanpa menggunakan detergen.

Cara Paling Mudah dan Cepat Mencuci Flat ShoesJomercer.com

4. Membuat flat shoes menjadi lebih awet bisa kamu lakukan dengan cara mencuci yang tepat. Cuci flat shoes cukup menggunakan sikat gigi dan sabun bayi dengan gerakkan satu arah.

Cara Paling Mudah dan Cepat Mencuci Flat ShoesStyledegree.com

5. Bukan seperti pakaian pada umumnya, flat shoes sebaiknya dikeringkan dengan cara diangin-anginkan saja. Menjemur flat shoes tepat di bawah sinar matahari akan membuat bahan sepatu menjadi lebih cepat rusak.

Cara Paling Mudah dan Cepat Mencuci Flat ShoesPinterest.com

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Saatnya Tampil Maksimal dengan Flat Shoes