Saat ini di Indonesia sedang heboh terhadap virus corona. Maka dari itu, kamu perlu menjaga kebersihan tubuh termasuk pakaian yang kamu kenakan. Pakaian yang kotor bisa membuatmu rentan terkena virus dan penyakit lainnya. Mulai dengan hal simpel sehari-sehari seperti mencuci pakaian untuk menghilangkan bakteri dan kuman. Menggunakan tangan dan cairan antiseptik merupakan beberapa diantaranya, selengkapnya scrolling down sekarang juga yuk!

1. Mencampur pakaian yang sudah terkontaminasi bakteri dengan pakaian lainnya akan menyebabkan siklus peredaran kuman tidak akan berujung. Pisahkan kedalam beberapa bagian sehingga meminimalisir kuman dan bakteri pada pakaian.

Bebas Virus dan Bakteri, Begini Cara Mencuci Baju yang BenarPinterest.com

2. Menggunakan cairan antiseptik sangat dianjurkan untuk membuat pakaianmu bersih maksimal dari kuman, virus hingga bakteri. Cukup dengan menambahkan cairan antiseptik kedalam wadah berisi air dan pakaian kotor.

3. Merendam pakaian semalaman dengan detergen cair bisa menjadi alternatif lainnya jika kamu nggak memiliki sabun antiseptik lho!

Bebas Virus dan Bakteri, Begini Cara Mencuci Baju yang BenarReviewthis.com

4. Ada baiknya untuk cuci pakaianmu menggunakan tangan untuk memastikan pakaianmu bersih segala noda. Mencuci pakaian di wadah yang sama ketika menggunakan mesin cuci akan membuat kuman dan bakteri berpindah ke pakaian lainnya.

Bebas Virus dan Bakteri, Begini Cara Mencuci Baju yang BenarEbay.com

5. Daripada menggunakan mesin pengering pakaian, sebaiknya andalkan sinar matahari untuk mengeringkan pakaian setelah dicuci. Matahari dianggap mampu membunuh kuman sekalipun kuman yang sulit di hilangkan.

Bebas Virus dan Bakteri, Begini Cara Mencuci Baju yang BenarStocksyunited.com

Itulah cara mencuci pakaian untuk menghilangkan bakteri dan kuman. Selamat mencoba, Bela.

Baca Juga: Supaya Awet Ini Lho Cara Mencuci Bra yang Benar

Baca Juga: Anti Luntur, Begini Cara Mencuci Baju yang Benar

Baca Juga: Waspada Corona! Ini Beberapa Masker Fashion Buatan Desainer Lokal