Memiliki rasa percaya diri yang tinggi ialah kunci tampil fashionable untuk kamu yang memiliki tubuh curvy. Memilih outfit yang tepat, kamu bisa lho menonjolkan sisi lekuk tubuh yang eksotis. Nggak perlu menggunakan busana dengan hitam setiap hari, sesekali kamu perlu mencoba bermain dengan palet warna lain yang lebih playful

Good news! Karena Popbela akan memberikan kamu tips cara berbusana untuk kamu yang memiliki tubuh curvy. Tampil kasual atau edgy bisa kamu lakukan dengan fashion item berikut ini. Bisa jadi referensi untuk ke kantor, pergi santai, hingga yang lebih formal seperti dinner party. Well, keep scrolling!

1. Pilih outfit yang memiliki corak berukuran kecil

Ide Berbusana untuk Wanita Bertubuh CurvyGlamourmagazine.co.uk

Jika kamu ingin memiliki sentuhan corak pada outfit, corak dengan ukuran kecil adalah motif paling pas untuk wanita bertubuh curvy. Red dress bermotif polka dot yang kecil bisa jadi pilihan kamu, Bela. Dapatkan tampilan yang edgy dengan kombinasi jaket kulit dan sneakers.

2. Warna hitam untuk casual look

Ide Berbusana untuk Wanita Bertubuh CurvyThecurvyfashionista.com

Sudah jadi rahasia umum bahwa busana warna hitam jadi investasi terbaik untuk wanita bertubuh curvy. Segala jenis fashion item yang digunakan akan terlihat menarik dengan warna hitam. Supaya penampilanmu nggak monoton, coba kombinasikan dengan sentuhan corak garis. Cocok untuk ditiru saat pergi santai ya! 

3. Pilih long outwear untuk hadiri dinner party

Ide Berbusana untuk Wanita Bertubuh CurvyPopsugar.com

Outwear fashion item yang dapat menyembunyikan bagian-bagian besar pada tubuh seperti perut, pundak atau sekitar lengan. Jangan takut untuk gunakan warna selain hitam. Tubuh curvy juga bisa bereksperimen dengan warna lain seperti nude. Long outerwear jadi pasangan yang tepat untuk dress milikmu, tambah trendi dengan memakai alas kaki sepatu boots.

4. Andalkan celana jeans potongan lurus

Ide Berbusana untuk Wanita Bertubuh CurvyThecurvyfashionista.com

Daripada kamu gunakan jeans dengan jenis kulot, lebih baik pilih celana jeans potongan lurus untuk jadi bawahan kamu, Bela. Model yang satu ini berhasil buat tubuh curvy tampak lebih proporsional. Berikan sentuhan alas kaki bercorak leopard untuk kesan lebih mencuri perhatian.

5. Tampil manis memakai pleated skirt

Ide Berbusana untuk Wanita Bertubuh CurvyPinterest.com

Pake pleated skirt kenapa nggak? Tiru untuk pergi santai di akhir pekan yuk! Untuk memperlihatkan lekuk tubuh kamu bisa mix & match dengan T-shirt, sedangkan kalau kamu merasa kurang percaya diri bisa memilih long outerwear seperti kimono atau coat sebagai luaran.

Baca Juga: Ini Dia 7 Model Dress yang Tepat Dipakai Si Pemilik Tubuh Curvy