Berhasil membuat publik antusias pada edisi pertama, UNIQLO Indonesia meluncurkan UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Fall/Winter 2020 Styled by Ayudia C. sekaligus melanjutkan misi untuk menginspirasi perempuan Indonesia. Bersama Ayudia C., Popbela akan membahas perjalanannya menciptakan 50 inspirasi styling hijab minimalis.

Terinspirasi aktivitas followers dalam menentukan gaya

Ayudia C. Libatkan Followers untuk UNIQLO MODEST WEAR MANUAL F/W 2020Dok. UNIQLO

“Pada edisi Fall/ Winter 2020 kali ini pastinya produk dan warnanya berbeda, sehingga memberikan sentuhan inspirasi styling yang berbeda. Namun secara konsep tetap mengusung gaya hijab minimalis."

“Momen serunya kali ini aku melibatkan followers aku yang mayoritas perempuan untuk turut menentukan gaya apa yang sedang mereka butuhkan. Alasannya karena saat ini kita semua sedang melalui masa penyesuaian, banyak kegiatan yang akhirnya dilakukan dari rumah walaupun sesekali tetap harus keluar untuk mengurus keperluan. Ada yang kesehariannya selalu diisi online meeting via video call - baik itu kerja ataupun menemani anak sekolah,  ada yang menemukan hobi baru seperti mengurus tanaman dan masak, dan banyak juga yang bilang kalau mereka sangat menanti-nanti momen belanja mingguan ke supermarket biar bisa sekalian take away makanan atau kopi. Secara singkat, ini adalah karya yang terinspirasi dari cerita perempuan untuk menginspirasi banyak perempuan lainnya. Cerita merekalah yang menjadi sumber inspirasiku dalam membuat UNIQLO MODEST WEAR MANUAL  Edisi Fall/Winter 2020 ini. Karya ini aku persembahkan sebagai jawaban untuk seluruh kebutuhan mereka untuk gaya sehari-hari.”

Hijami yang kini jadi trend setelah rilisnya UNIQLO MODEST WEAR MANUAL

Ayudia C. Libatkan Followers untuk UNIQLO MODEST WEAR MANUAL F/W 2020Dok. UNIQLO

“Aku rasa itu jadi bentuk respon yang positif atas styling ini dan semoga Hijami (hijab minimalis) bisa menjadi trend gaya hijab yang disuka, bukan hanya look-nya tapi dari fungsinya. Aku juga ingin memberitahukan ke banyak perempuan bahwa bergaya minimalis tidak membuat kita menjadi kurang atau tidak maksimal, justru dapat terlihat elegan, nyaman dan tentunya semakin produktif.”

Palette warna khas musim gugur dan tips padu-padan

Ayudia C. Libatkan Followers untuk UNIQLO MODEST WEAR MANUAL F/W 2020Dok. UNIQLO

“Warnanya yang jelas aku suka banget, seru-seru! Edisi Fall/Winter 2020 ini banyak menonjolkan warna warm yang tetap manis dan elegan seperti cokelat, maroon, beige, olive, dan masih banyak lagi. Ada empat langkah sederhana untuk padu-padan hijab minimalis, yaitu dengan mengaplikasikan layering, bermain pola, bermain dengan warna, dan penggunaan gaya hijab yang simpel. Khusus untuk padu-padan warna, ada dua cara yang bisa dilakukan, Pertama, bermain warna monokromatik dengan memadukan pakaian berwarna senada namun berbeda bahan. Kedua, eksplor maksimal tiga warna dalam satu tampilan.”

Ayudia C. memiliki tiga produk andalan untuk musim Fall/Winter 2020, Ini tips padu-padannya dari Popbela.

1. Rok Pleated Accordion yang manis

Ayudia C. Libatkan Followers untuk UNIQLO MODEST WEAR MANUAL F/W 2020Dok. UNIQLO

Menurut Ayudia C., Rok Pleated Accordion ini adalah salah satu must-have items. Potongan rok ini memberikan kesan feminin dan manis apapun padanannya. Rok ini juga sangat cocok digunakan sehari-hari misalnya dipasangkan dengan kemeja flannel dan atasan kaus panjang untuk mendapatkan look yang casual. Tampilan yang lebih formal, rok ini juga bisa dipadukan dengan gaun kemeja rayon panjang.

2. T-shirt HEATTECH Fleece Turtle Neck yang elegan

Ayudia C. Libatkan Followers untuk UNIQLO MODEST WEAR MANUAL F/W 2020Dok. UNIQLO

Saat dipadu padan dengan produk lain, HEATTECH Fleece Turtle Neck T-shirt dapat menghasilkan gaya yang bervariasi. Menciptakan gaya casual bisa dipasangkan dengan jaket dan celana atau ganti bawahannya dengan Rok Accordion Pleated untuk gaya yang lebih feminin.

Ayudia pun mengamini hal ini, “Aku suka banget dengan turtleneck. Turtleneck itu dapat memberikan efek yang berbeda terhadap keseluruhan gaya.”

3. Blus Rayon, ringan untuk tampilan rapi dan santai

Ayudia C. Libatkan Followers untuk UNIQLO MODEST WEAR MANUAL F/W 2020Dok. UNIQLO

Blus Rayon bahannya nyaman banget buat kita yang sekarang lebih banyak stay di rumah namun tetap harus bekerja melakukan concall/virtual meeting. Blus Rayon ini menjadi solusi untuk tampil rapi namun tetap nyaman stay di rumah,” ujar Ayudia C. Yup, bahan blouse yang flowy dan ringan serta aksen kerah membuatnya cocok dikenakan untuk berbagai kegiatan. Cara padu-padannya cukup simpel, misalnya kombinasi blouse rayon dengan outer seperti sweater/knit atau cardigan yang ringan. 

Sebagai panduan memenuhi kebutuhan gaya dalam berbagai momen, terdapat 50 inspirasi gaya yang bisa langsung diaplikasikan. Harapannya, panduan ini bisa memudahkan perempuan Indonesia untuk memilih gaya mana yang paling cocok untuk dicontoh, sekaligus mendukung produktivitas kita semua. Kamu sudah bisa mendapatkan UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Fall/Winter 2020 Styled by Ayudia C. di seluruh toko UNIQLO Indonesia atau unduh versi digital melalui website UNIQLO melalui link ini.

Baca Juga: UNIQLO Luncurkan AIRism Mask, Masker Wajah dengan Kinerja Tinggi

Baca Juga: UNIQLO Indonesia & Ayudia C. Rilis 50 Gaya Hijab Minimalis F/W 2020

Baca Juga: Koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2020, Gaya Modern dengan Bahan Inovatif