Punya busana dengan beragam warna memang menyenangkan. Selain bisa lebih explore mix & match, gaya busana kamu akan lebih catchy nan stunning. Apalagi jika warna favorit kita sedang menjadi tren belakangan ini. Semakin semangat untuk tampil modis dengan berbagai warna baju kan, Bela!

Tapi tahu nggak, bahwa warna baju yang kamu pilih sebenarnya memiliki arti, lho! Misalnya seperi warna merah. Baju warna merah menggambarkan bahwa diri kamu adalah orang yang ekstrovert dan berani, atau jika kami memilih baju warna biru, kepribadianmu yang pintar dan mudah beradaptasi bisa terlihat. Hmm.. seru ya, melihat kepribadian seseorang dari warna baju yang mereka pilih. Yuk, intip warna baju lainnya yang terlah Popbela rangkum di bawah ini. Keep scrolling!

1. Baju warna biru untuk kamu yang punya aura positif.

Arti Dibalik Warna-warna Baju yang Kamu PakaiThezoerepost.com

Warna biru identik dengan kedamaian dan aura yang positif. Biasanya, orang yang menyukai baju berwarna biru, identik dengan kebenaran dan keyakinan yang dianutnya. Selain itu, penyuka baju berwarna biru juga adalah orang yang sangat pintar dan mudah beradaptasi.

2. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi, baju warna merah bisa menjadi sinyalnya

Arti Dibalik Warna-warna Baju yang Kamu PakaiPopsugar.com

Pencinta warna merah, jangan ketinggalan untuk menggunakan outfit dengan dengan sentuhan warna merah. Warna merah pada pakaian memberikan lambang sifat yang agresif, impulsif, hasrat, keberanian dan punya daya sensualitas yang tinggi. Biasanya, warna merah juga memberikan sinyal bahwa kamu memiliki adalah orang yang percaya diri, kepribadian yang ekstrovert dan tegas.

3. Warna hitam melambangkan kekuatan dan keanggunan

Arti Dibalik Warna-warna Baju yang Kamu PakaiThefrontrowview.com

Menjadi salah satu warna yang timeless, outfit warna hitam cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai fashion item lainnya. Hitam melambangkan kekuatan dan keanggunan pada saat bersamaan. Pada satu sisi juga menunjukkan bahwa si pemakai baju warna hitam adalah orang yang memiliki keinginan yang kuat, bebas, dan suka berpikir. Sebagai penyuka warna hitam, setuju nggak dengan fakta dibalik warna hitam?

4. Si ceria yang menyukai warna orange

Arti Dibalik Warna-warna Baju yang Kamu PakaiPinterest.com

Jika kamu adalah orang yang suka memakai baju warna orang, orang lain nggak akan kesulitan menebak diri kamu. Pakaina berwarna orange memiliki arti bahwa pemakainya adalah pribadi yang ceria dan tidak pernah keberatan untuk bersosialisasi. Mereka tidak segan untuk mengawali percakapan, karena ngobrol dan memiliki banyak teman adalah suatu kesukaan. 

5. Tonjolkan kepribadianmu yang lembut dengan outfit warna hijau

Arti Dibalik Warna-warna Baju yang Kamu PakaiFashiontrendwalk.com

Sebagai warna yang memiliki hubungan erat dengan alam, baju warna hijau memiliki efek menenangkan, menyejukkan dan lembut. Jika kamu memakai pakaian warna hijau kamu bisa mengerluarkan aura yang dimiliki, sehingga bisa terlihat lebih enjoy dan peduli dengan orang lain.

6. Warna cokelat sebagai pribadi yang mampu hidup secara seimbang

Arti Dibalik Warna-warna Baju yang Kamu PakaiPinterest.com

Masih berkaitan dengan alam, memakai warna cokelat sebagai warna outift dipercaya mampu hidup secara seimbang, emosinya yang jarang meledak-ledak dan pintar. Orang yang memakai baju berwarna cokelat memiliki kepribadian yang jujur, dapat dipercaya, serta dapat diandalkan. 

7. Kebaikan dan ketulusanmu bisa tercermin dari menggunakan baju berwarna putih

Arti Dibalik Warna-warna Baju yang Kamu PakaiSydnestyle.com

Warna klasik nan elegan, jatuh kepada warna putih. Kebaikan, ketulusan, dan kesederhanaan adalah lambang dari warna putih. Hal itu bisa tercermin dari baju yang kamu kenakan. Baju berwarna putih bisa menghadirkan energi positif dari dirimu ke orang-orang sekitarmu. 

Baca Juga: Cara Memilih Warna Baju untuk Menambah Rasa Percaya Diri