Sebagai seorang yang berhijab, kerudung jadi salah satu hal penting yang harus tetap on point! Rasanya penampilan jadi kurang maksimal jika terdapat lipatan yang membuat kerudung jadi berkerut. Nah, pada artikel ini Popbela akan memberikan tips cara melipat kerudung yang benar. Mulai dengan cara menyetrika hingga penempatan kerudung di lemari ada di bawah sini. So let's check!

1. Melipat kerudung secara horizontal justru bisa meninggalkan bekas lipatan yang membentuk tanda silang saat dipakai. Sebaiknya lipat secara verikal untuk meminimalisir lipatan.

Anti Kusut, Ini Tips Melipat KerudungInstagram.com/kinaya.id

2. Tips selanjutnya bisa jadi alternatifmu. Daripada dilipat coba mulai gulung kerudungmu. Lebih aman, kamu bisa gunakan kardus bekas bentuk bulat.

Anti Kusut, Ini Tips Melipat KerudungDok. Internet

3. Bentangkan kerudungmu saat disetrika, Bela. Setrika dengan suhu yang tepat akan menghilangkan kerutan dan bekas lipatan pada kerudung.

Anti Kusut, Ini Tips Melipat KerudungDok. Internet

4. Saat disusun dalam lemari, hindari menumpuk kerudung dengan pakaian yang memiliki volume lebih berat. Sebaiknya pisahkan kerudungmu dengan pakaian lainnya

Anti Kusut, Ini Tips Melipat KerudungDok. Internet

5. Daripada di lipat, sebaiknya gunakan hanger atau tak khusus kerudung. Nggak perlu setrika ulang saat mau dipakai deh!

Anti Kusut, Ini Tips Melipat KerudungDok. Internet

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rekomendasi Kerudung yang Cocok Dipakai Saat WFH

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Pilihan Tunik yang Siap Buatmu Makin Manis saat Ramadan

Baca Juga: Inspirasi OOTD Hijab Manis a la Vebby Palwinta