Oke, sebelum mulai aku mau cerita dulu. Punya tubuh yang cukup jenjang, aku semakin picky untuk memilih pakaian yang tepat sesuai bentuk tubuh. Namun mimpiku sejak remaja hingga sekarang tetap sama, yaitu ingin punya koleksi celana panjang tanpa ngantung sedikitpun. Selama ini, bisa dikatakan aku hanya memiliki kurang dari 5 buah celana yang panjangnya di bawah mata kaki, selain itu celanaku pasti ngatung alias cingkrang.

Permasalahan hidupku juga nggak pernah berubah, yaitu susah (banget) cari celana panjang tanpa ngantung, sehingga aku termasuk orang yang jarang beli celana. Melihat celana dengan model yang lucu, aku urungkan niatku untuk membeli karena terlalu ngatung, ketika menemukan celana yang panjang banget namun sayangnya bagian pinggang terlalu kebesaran. 

3 Cara Mix N Match Celana alex[a]lexa Favoritku!Instagram.com/alexalexaofficial

Hingga pada akhirnya di awal tahun 2020 aku punya impian untuk memiliki lebih banyak celana panjang. At least aku punya 5 celana panjang tanpa ngatung deh! Mulai coba cari via online, aku menemukan celana panjang warna kuning dengan model highwaist dari alex[a]lexa. Langsung bergumam "hhmm.. menarik sih. Aku belum punya juga celana kuning yang modelnya seperti ini. Apakah ini pertanda?" sambil mikir dan khawatir karena beli lewat online yang otomatis nggak bisa coba di fitting room. Menimbang-nimbang hingga tanya pendapat dengan teman-teman di kantor, akhirnya aku putuskan untuk membelinya.

Saat celananya sampai, bahagia banget karena celana ini punya bahan yang nyaman sekaligus nggak ngatung! Bahkan saking panjangnya, celana ini bisa sampai nyeret-nyeret lantai hehe gimana nggak happy? Seperti cinta pandangan pertama, celana ini langsung jadi favoritku, hingga inilah tiga gaya padu-padanku pakai celana kuning alex[a]lexa. 

Kombinasi dengan pakaian yang basic

3 Cara Mix N Match Celana alex[a]lexa Favoritku!Popbela.com/Hafidhza Putri Andiza

Ini adalah gayaku saat pertama kali memakai celana kuning ini untuk ke kantor. Sejujurnya aku happy dan excited banget karena akhirnya aku punya celana super panjang tanpa ngantung sedikitpun. Ditambah desain yang catchy sudah pasti jadi statement point pada penampilanku. Makanya untuk look pertama, aku mengombinasikan celana kuning dengan kaos hitam dan kerudung berwarna basic. Aku memasukkan bagian bawah bajuku ke dalam celana sehingga dapat memperlihatkan model celana yang high waist dan aksen orange lines di kedua sisi. 

Playful - formal look untuk ke fashion show

3 Cara Mix N Match Celana alex[a]lexa Favoritku!Popbela.com/Hafidhza Putri Andiza

Pada bulan Januari 2020 (sudah pasti sebelum adanya pandemi) aku hadir ke event fashion show yang berada di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Konsep fashion show yang lebih santai dan berbeda dari biasanya, aku kembali mengandalkan celana kuning ini! Supaya tetap rapi, aku mengombinasikan celana kuning dengan baju cokelat dan long blazer. Sepatunya aku pilih sneakers yang kasual berwarna netral. Ternyata pilihanku nggak salah, event tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan yang bergaya playful dengan look yang nggak terlalu formal.

Tuesday mood: Sweater!

3 Cara Mix N Match Celana alex[a]lexa Favoritku!Popbela.com/Hafidhza Putri Andiza

Setelah kurang lebih 3 bulan WFH, mood aku di hari Selasa minggu kedua WFO ini aku ingin memakai sweater untuk ke kantor. Nggak mau tampil basic, aku kombinasikan saja cream sweater dengan celana kuning favoritku ini! Semakin senada, pilihanku jatuh kepada kerudung warna beige dan white sneakers.

Baca Juga: DIY Buat Tas dari Scarf, Bangga sama Buatan Sendiri Deh!

Baca Juga: Upgrade Gaya Makin Keren dengan Celana Kuning

Baca Juga: Gaya Seksi hingga Edgy, Ini Deretan Celana Pilihan Sophie Turner