24 Desainer Tampilkan Konsep Teatrikal di MUFFEST+ Media Viewing 2024

Salah satu rangkaian acara Road to MUFFEST+ 2024

24 Desainer Tampilkan Konsep Teatrikal di MUFFEST+ Media Viewing 2024

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Perhelatan fashion muslim tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ akan digelar untuk kesembilan kalinya pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan. Dalam rangkaian acara Road to MUFFEST+ 2024, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia menyelenggarakan MUFFEST+ Media Viewing pada tanggal 1-3 Maret 2024 bertempat di Ice Palace Lotte Mall, Kuningan, Jakarta.

MUFFEST+ Media Viewing merupakan presentasi tren fashion dengan format yang berbeda dari yang biasanya, karena para desainer dan brand fashion muslim Indonesia akan mempresentasikan koleksi tren 2024 - 2025 dalam format teatrikal yang menampilkan keragaman karya, kreativitas, dan inovasi dalam industri fashion muslim Indonesia dengan latar tempat Ice Palace, Kuningan, Jakarta.

24 Desainer Tampilkan Konsep Teatrikal di MUFFEST+ Media Viewing 2024

Mengusung tema “Indonesia As A Hub for Global Modest Fashion”, MUFFEST+ Media Viewing 2024 menampilkan sebanyak 24 desainer dan brand yang mencapai 300 koleksi. Setiap desainer dan brand akan menampilkan 'pertunjukan' masing-masing yang bercerita tentang koleksinya, mulai dari konsep desain, produksi, hingga pemasaran di hadapan para fashion editors dan fashion buyers dari e-commerce, department store, reseller, loyal customer dan lainnya yang secara khusus diundang dalam acara ini.

“MUFFEST+ Media Viewing dihadirkan sebagai showcase untuk memperlihatkan perkembangan tren, kreativitas, dan inovasi dalam industri fashion muslim yang diharapkan dapat menjadi acuan fashion muslim global. Kami berharap melalui perhelatan ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa industri fashion muslim Indonesia memiliki potensi untuk berkembang secara global,” papar Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber (IFC). 

Lebih lanjut, Ali Charisma, Advisory Board Indonesian Fashion Chamber (IFC) menjelaskan, “Perhelatan ini memberikan ruang bagi media untuk menggali lebih dalam sebuah konsep koleksi dari desainer dan brand fashion muslim Indonesia. Suatu koleksi memiliki story telling yang ingin diketahui oleh publik. Melalui event ini, kami juga bermaksud memberikan panggung dan apresiasi yang setara kepada brand-brand rintisan yang dapat memberikan dampak baik pada industri fashion dan lingkungannya, meskipun secara komersial dan finansial belum semapan brand-brand besar,” lanjut Ali Charisma, Advisory Board Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Keseluruhan koleksi yang dipresentasikan dalam MUFFEST+ Media Viewing ini meliputi ragam gaya pakaian muslim, antara lain street wear, urban wear, dan evening wear. Fashion presentation menampilkan koleksi dari brand ALEZA, HijabChic, Hajeera, GIOMI, Yanti Adeni X WLOV, Batik Chic by Novita Yunus, Rose.Ma.Lina X Sofie, Yoha, Hannie Hananto, Anggia Handmade, Rosie Rahmadi x Shoes by TXTURE, Althafunissa, NBRS, My Daily Hijab, Magdara, Motif Hawa, KursienKarzai, Pricilla Margie, ZM Zaskia Mecca, AM By Anggiasari, ZETA Privé, Buttonscarves X Kami. dan Brilianto.

Wardah Cosmetic sejak awal konsisten membersamai penyelenggaraan rangkaian acara MUFFEST+. “Kami mengapresiasi IFC yang konsisten melaksanakan berbagai kegiatan inovatif seperti MUFFEST+ Media Viewing dengan konsep acara yang pertama kali dibuat di Indonesia. Tentunya Wardah terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri modest fashion di Indonesia. Untuk gelaran MUFFEST+ Media Viewing ini kami menghadirkan make up dan skincare terbaik dengan inovasi mutakhir. Sebagai Official Make up & Skin Care, Wardah mendukung tata rias para model untuk melengkapi tampilan keindahan karya dari para desainer modest fashion tanah air,” tutur Rizkia Putri Januari, Public Relations Manager Wardah Decorative.*

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here