Keju yang biasa dikenal sebagai jenis makanan yang bisa divariasikan dengan berbagi menu makanan, seperti roti, steak, spaghetti, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, keju memiliki banyak manfaatnya lho Bela, seperti untuk kesehatan gigi karena banyak mengandung kalsium, fosfor dan protein. Belum lama ini, keju dijadikan bahan untuk membuat jam tangan mewah, kira-kira jadi seperti apa ya? Simak di sini ya.

Sebuah perusahaan pembuat jam tangan asal Swiss mengeluarkan sebuah produk jam tangan terbaru yang sangat unik dan keren banget. Tujuan mereka membuat produk jam tangan ini adalah untuk menonjolkan produk asli buatan negara Swiss.

Terbuat dari Keju, Jam Tangan Ini Bikin Kamu Takjub

Oleh karena itu, jam tangan ini didesain dari sebuah keju, dan keju langka bernama Vacherin Mont d'Or. Untuk proses membuatnya ini juga sangat eksklusif karena kerja tersebut sengaja dilelehkan untuk dibentuk sebagai rangka jam. Menariknya lagi, resin yang dicampur keju Vacherin Mont d'Or ini melalui proses pasteurisasi sehingga tidak berbau. Dekorasinya juga berupa krim Swiss yang jadi tepian jam tangan.

Terbuat dari Keju, Jam Tangan Ini Bikin Kamu Takjub

Dikutip dari berita buro.com perusahaan jam tangan tersebut melakukan hal ini sebagai bentuk protes pada pemerintah. Hal ini berawal karena melihat banyaknya sebuah kreasi produk yang bermunculan yang memakai nama swiss pada hal nyatanya hampir dari 90% itu adalah bahan baku yang digunakan tidak berasal dari Swiss.

Terbuat dari Keju, Jam Tangan Ini Bikin Kamu Takjub

H. Moser & Cie. menjual jam tangan keju dalam jumlah terbatas yaitu 50 buah saja dan jam tangan ini diijual dengan harga selangit sampai 1,08 juta swiss franc atau setara dengan Rp 14, 4 miliar. Wow! Mereka yang membeli jam tangan ini akan diberikan kotak berlapis emas putih sebagai tempat menaruh jamnya.

Gimana Bela? Tertartik untuk membelinya?

BACA JUGA: Keren! Jam Tangan Pintar Ini Diciptakan Khusus untuk Kaum Tuna Netra