Bela, lipstik adalah produk makeup favorit semua wanita, tapi lipstik jugalah benda yang seringkali menempel tanpa sengaja di baju kamu. Kalau kebetulan baju kamu berwarna putih, wah ini bisa menjadi big problem. Jika kamu tidak cepat-cepat membersihkannya, noda lipstik ini akan menjadi susah untuk dibersihkan.

Salah satu cara terbaik menghapus noda lipstik di baju kamu adalah dengan segera mencucinya nih. Kali ini Popbela akan memberikan tips mudah dan beberapa bahan untuk menghilangkan noda lipstik di baju, yuk lihat ulasan selengkapnya.

4 Tips Mudah Menghilangkan Noda Lipstik Di Baju
 

Sabun Mandi terbuat dari bahan yang halus dan lembut namun ternyata efektif loh menghilangkan noda. Caranya adalah basahi sabun mandi batangan, gosok sedikit di bagian noda lipstik, lalu kucek hingga berbusa dan noda hilang. Kamu bisa ulangi lagi jika masih terlihat nodanya.

4 Tips Mudah Menghilangkan Noda Lipstik Di Baju
 

Cara lain kamu bisa menggunakan hair spray karena hair spray mengandung alkohol juga. Semprotkan ke bagian baju kamu yang kena noda lipstik dan biarkan selama 10 menit. Lalu usap noda tersebut dengan tisu dan bilas dengan air hangat sesudahnya.

4 Tips Mudah Menghilangkan Noda Lipstik Di Baju
 

Kamu bisa menggunakan kapas pada alcohol secukupnya, lalu gosokkan pada noda lipstik. Pastikan kamu menggosok hingga kain basah  dan alasi bagian yang terkena noda supaya warna noda tak menyebar ke bagian kain baju lainnya. Setelah itu bilas dengan air hangat ya dan cuci seperti biasa.

4 Tips Mudah Menghilangkan Noda Lipstik Di Baju
 

Buat kamu yang bingung beli amonia di mana, kamu bisa membelinya di supermarket. Tuangkan amonia ke noda lipstik di baju kamu, dan rendam dengan air bersih. Lakukan ini sampai nodanya menghilang ya lalu bilas dengan air hangat.

Beberapa tips di atas bisa kamu coba ya, Bela untuk menghilang noda lipstik di baju.

 

BACA JUGA: 5 Pilihan Warna Lipstik yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang