Bela, salah satu hal yang paling diidamkan banyak orang adalah memiliki baju yang bersih, rapi, wangi dan tanpa noda luntur. Namun bagaimana jika baju barumu terkena noda luntur setelah dicuci. Sebel pasti rasanya saat baju favoritmu terkena noda luntur. Tenang, sekarang masalah baju terkena noda luntur bisa diatasi dengan 4 tips alami berikut ini. Intip yuk!

4 Tips Mudah Mengatasi Baju Terkena Noda Luntur

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi noda luntur adalah dengan vetsin dan deterjen. Kamu hanya perlu menyiapkan ember yang berisi air hangat, lalu campurkan vetsin dan deterjen. Rendam baju yang terkena noda luntur ke dalam larutan tersebut. Biarkan selama 30 menit, atau tergantung tingkat kesulitannya. Lalu bilas dengan air dingin, dan cuci seperti biasa.

4 Tips Mudah Mengatasi Baju Terkena Noda Luntur

Alternatif lain yang bisa kamu coba, adalah menggunakan baking soda. Cukup campurkan baking soda dengan deterjen, oles pada baju yang terkena noda luntur. Rendam seperti biasa, lalu kucek hingga bersih.

4 Tips Mudah Mengatasi Baju Terkena Noda Luntur

Cuka ternyata memiliki manfaat lain, selain digunakan sebagai campuran membuat acar, dan makanan lainnya. Cuka bermanfaat untuk menghilangkan noda luntur pada baju. Kamu hanya perlu mengoleskan cuka pada bagian baju yang terkena noda luntur, diamkan dan cuci seperti biasa.

4 Tips Mudah Mengatasi Baju Terkena Noda Luntur

Jeruk nipis memang memiliki kandungan yang banyak untuk membantu membersihkan noda, termasuk noda luntur lho, Bela. Caranya mudah cukup gosok jeruk nipis pada baju yang terkena noda luntur, bilas dengan air bersih lalu cuci dengan deterjen seperti biasa.

Selamat mencoba, Bela!

BACA JUGA: Yuk, Buat Gaya Minimalismu Lebih Segar dan Menarik Dengan 7 Tips Fashion Ini