Bra berfungsi sebagai pakaian dalam utama para wanita. Sangat penting bagi setiap wanita untuk memilih dan membeli bra dengan ukuran yang tepat sehingga nyaman ketika dipakai. Namun sebagaian besar dari para wanita sering tidak memperhatikan ketepatan ukuran bra saat membelinya. Dikutip dari goodhousekeeping.com inilah tips mudah yang bisa kamu praktekkan saat membeli bra.

3 Tips Memilih dan Membeli Bra yang Tepat ala Popbela

Ketika kamu sedang berbelanja di department store khusus gerai pakaian dalam wanita, kamu bisa konsultasikan dengan pramuniaga yang ada untuk memastikan ukuran bra yang akan dibeli sudah pas di badan kamu.

3 Tips Memilih dan Membeli Bra yang Tepat ala Popbela

Saat membeli bra, kamu harus mengingat dengan betul berapa ukuran bra kamu. Hal ini bertujuan membuat pakaian yang kamu pakai terlihat lebih sempurna di tubuh dan kamu merasa nyaman.

3 Tips Memilih dan Membeli Bra yang Tepat ala Popbela

Tips terakhir adalah memastikan kembali bra yang kamu beli ukurannya pas dengan sempurna, jika tidak tepat bra akan mempengaruhi bentuk payudara. Cara untuk memastikannya adalah pakai bra, menunduklah dan biarkan payudar kamu jatuh memenuhi cup dari bra. Berdiri secara perlahan dan atur letak payudara. Letakkan tangan kamu di kedua payudara, lalu angkat puncak payudara sampai letaknya pada bagian tengah cup. Bagian tengah bra harus berada tepat pada tulang dada dan tidak ada celah. Pastikan cup dari bra kamu mulus tanpa kerutan.

Atau cara lain, di depan kaca, menghadaplah ke samping untuk melihat apakah ada bagian belakang bra yang naik ke atas punggung.

Jika ini terjadi, berarti kamu belum menemukan bra dengan ukuran yang tepat. strap pada bra seharusnya terletak persis di tengah punggung. Karet atau tali penyangga bra di bagian paling luar harus terkait dengan nyaman sehingga saat karetnya meregang, kamu dapat menyesuaikan kaitan bra pada bagian yang lebih ketat.

Selamat mencoba, Bela!

Sumber foto: wallpaperfolder.com

BACA JUGA: Bela, 3 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Salah Menggunakan Bra