Seperti yang kita tahu saat ini hijab pashmina salah satu yang banyak difavoritkan hijabers. Yup, salah satu alasannya karena hijab pashmina memiliki bentuk yang lebih panjang dari hijab segi empat sehingga lebih mudah untuk dikreasikan. 

Bahan dari bahan hijab pashmina pun cukup beragam, mulai dari voal, satin, hingga ceruti. Biasanya para perempuan menyesuaikan dengan occasion yang akan dihadiri. Nah, untuk tampilan sehari-hari kamu bisa lho andalkan hijab pashmina dengan model yang simple. 

Sedangkan dari segi model, hijab pashmina bisa kamu aplikasikan ke berbagai model seperti, tucked in hijab, x-line, sampai dengan hijab menutup dada. Hijab pashmina dapat menjadi solusi untuk kamu pemilik tampilan syar'i. 

Berikut Popbela telah merangkum 5 cara memakai hijab pashmina simple yang bisa kamu tiru sehari-hari, Bela. Keep scrolling!

1. Model tucked in hijab

5 Cara Pakai Hijab Pashmina Simple yang Mudah Ditiru untuk Sehari-hariInstagram.com/ameliaelle

Cara memakai hijab pashmina simple yang pertama kamu bisa meniru gaya tucked in hijab. Yup, hijab pertama ini memiliki sisi yang sejajar. Modelnya pun cukup praktis, maka kamu cukup mengenakan ciput ninja sebagai dalaman. Lalu, selanjutnya kamu cuma perlu  melilitkan hijab dan bawa ke belakang. Fyi, tutorial hijab pashmina ini tak perlu mengandalkan peniti ataupun jarum pentul lho. Terbukti anti ribet bukan?

2. Model hijab asimetris

5 Cara Pakai Hijab Pashmina Simple yang Mudah Ditiru untuk Sehari-hariInstagram.com/hamidahrachmayanti

Model hijab pashmina kedua ialah hijab asimetris. Model yang satu ini masih jadi andalan para hijabers di tahun 2019 ini lho! Bahannya yang tidak mudah kusut membuat kamu cuma perlu pakai satu jarum pentul saja di bagian bawah dagu. Bawa salah satu sisi hijab dan sedikit lebarkan ke arah samping.

3. Model hijab minimalis

5 Cara Pakai Hijab Pashmina Simple yang Mudah Ditiru untuk Sehari-hariInstagram.com/aghniapunjabi

Nah, model hijab pashmina ketiga ini bisa ditiru untuk kamu yang penganut tampilan minimalis. Selain itu, hijab pashmina nan minimalis ini dapat diandalkan ketika kamu mengenakan busana penuh motif. Cara memakainnya juga sangat mudah, cukup menyilangkan kedua sisi hijab dan bawa ke arah belakang, Bela! 

4. Model hijab layering simple

5 Cara Pakai Hijab Pashmina Simple yang Mudah Ditiru untuk Sehari-hariInstagram.com/ayuindriati

Cara memakai hijab pashmina lainnya yang bisa kamu contek untuk sehari-hari ialah hijab layering simple. Model keempat ini dapat menghasilkan total look yang lebih chic lho! Langkah pertama atur pashmina lebih panjang pada salah satu sisi. Sematkan peniti di tengah, ambil sisi pashmina yang lebih pendek dan tarik ke atas kepala secara melingkar. Lalu, kembali sematkan jarum pentul untuk mengunci sisi pendek pashmina, dan lilitkan sisa lain pashmina dengan menutupi area leher dan kepala secara melingkar.

5. Model hijab syar'i

5 Cara Pakai Hijab Pashmina Simple yang Mudah Ditiru untuk Sehari-hariInstagram.com/ussiyfauziah

Hijab dengan model menutup dada ini cocok untuk ditiru pemilik tampilan syar'i nih! Tetap praktis seperti keempat model hijab lainnya, cukup melebarkan satu sisi hijab dan bawa ke arah samping untuk menutupi dada. Untuk model hijab kelima ini kamu dapat menggunakan hijab bahan ceruti karena lembut dan elastis sehingga mudah dibentuk.

Cara memakai hijab pashmina simple dan modis A la selebgram terbukti mudah bukan? coba yuk, Bela.

Baca Juga: Tutorial Hijab Pashmina A la Selebgram Ashryrrabani