Memakai perhiasan sebagai aksesori pelengkap memang tidak pernah gagal mempermanis penampilan. Meskipun begitu, ternyata tidak semua jenis perhiasan cocok untuk semua orang, lho. Pemilihan perhiasan sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit pemakainya.

Supaya penampilan lebih maksimal, simak cara memilih perhiasan sesuai warna kulit di bawah ini.

1. Perempuan dengan warna kulit cool undertone lebih cocok memakai perhiasan silver atau metal. Warna perhiasan ini dapat membuat kulit terlihat lebih cerah alami tanpa terkesan pucat.

Tips Mudah Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulitsilvery.co.za

2. Pencinta perhiasan emas, pada dasarnya lebih cocok dipakai oleh pemilik warna kulit kuning langsat atau sawo matang. Pemilihan warna emas mampu memberikan penampilan yang mewah.

Tips Mudah Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulitpinterest.com

3. Warna rose-gold pada perhiasan memang punya daya tariknya tersendiri yang membuat para pemakainya kelihatan elegan, tidak terkecuali untuk perempuan dengan warna kulit putih.

Tips Mudah Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulitpinterest.com

4. Jangan salah, perhiasan rose-gold nyatanya juga cocok dipakai oleh pemilik warna kulit gelap, lho. Warna rose-gold mampu memberikan kesan manis dan mempercantik penampilan.

Tips Mudah Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulitvancleefarpels.com

5. Selain itu, pemilihan warna bebatuan pada perhiasan juga sebaiknya disesuaikan dengan penampilan. Pilih warna batu yang elegan dan cocok dengan warna kulitmu.

Tips Mudah Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulitpinterest.com

Baca Juga: 8 Tren Perhiasan untuk Tingkatkan Penampilan di Tahun 2022

Baca Juga: Deretan Perhiasan Mewah Paling Ikonik Milik Keluarga Kerajaan Inggris

Baca Juga: 15 Artis Korea yang Jadi Model Perhiasan Mewah Dunia, Penuh Glamor!