Setiap perempuan tentu selalu ingin tampil maksimal di setiap kesempatan. Triknya ialah dengan mengetahui model pakaian yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing. Meski terlihat bagus di tubuh model, belum tentu pakaian akan terlihat proporsional di setiap tubuh.

Jangan khawatir, kali ini Popbela akan kasih tips memilih gaya fashion sesuai dengan bentuk tubuh. Disimak ya!

1. Pemilik bentuk tubuh pir harus pintar menciptakan bentuk yang lebih proporsional untuk pinggul besar. Triknya ialah dengan memakai atasan yang fit di tubuh dengan bawahan melebar. Kombinasi turtleneck dan a-line skirt bisa jadi andalan.

Tips Memilih Gaya Fashion Sesuai dengan Bentuk Tubuhmemorandum.com

2. Jam pasir memang dianggap sebagai bentuk tubuh yang paling ideal. Supaya lebih maksimal, pilih outfit yang mengikuti bentuk tubuh. Misalnya dengan memilih bodycon dress.

Tips Memilih Gaya Fashion Sesuai dengan Bentuk Tubuhpinterest.com

3. Perempuan dengan bentuk tubuh persegi cenderung memiliki lebar bahu yang sama dengan lebar pinggang dan pinggul. Maka dari itu, sebaiknya garis pinggang lebih ditegaskan dengan tambahan aksesori belt, baik pada dress maupun outfit lainnya.

Tips Memilih Gaya Fashion Sesuai dengan Bentuk Tubuhpopsugar.com

4. Punya dada yang bidang dengan bentuk bahu cenderung lebih lebar, tandanya kamu memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik. Kemeja jadi pilihan yang tepat untuk menyamarkan bahu yang lebar. Hindari pakaian tanpa lengan atau sleeveless.

Tips Memilih Gaya Fashion Sesuai dengan Bentuk Tubuhpinterest.com

5. Last but not least, pemilik bentuk tubuh apel cenderung memiliki bahu dan pinggul yang lebar namun bagian kaki dan paha tampak kecil. Sebaiknya pilih gaun dengan model a-line atau wrap dress. Hindari memilih pakaian yang terlalu ketat seperti skinny jeans.

Tips Memilih Gaya Fashion Sesuai dengan Bentuk Tubuhpinterest.com

Baca Juga: Tips Memilih Celana Jeans yang Tepat dan Sesuai Bentuk Tubuh

Baca Juga: Tips OOTD Bentuk Tubuh Jam Pasir dari Kim Kardashian, Seksi Tapi Sopan

Baca Juga: Tips Memakai Kain Batik Sesuai Bentuk Tubuh