Pengguna sepatu boots pasti pernah merasakan sakit akibat lecet pada kaki. Sepatu boots memang seringkali menyiksa, apalagi saat pertama kali dipakai.

Supaya tetap nyaman dipakai berjalan, yuk simak tips anti lecet pakai sepatu boots. Keep scrolling!

1. Taburi tepung maizena sebelum dipakai. Adanya lecet biasanya terjadi akibat gesekan antara kaki dengan permukaan sepatu, khususnya pada kaki yang basah atau lembap. Tepung maizena dapat membantu menjaga kaki dan sepatu tetap kering.

Tips Anti Lecet Pakai Sepatu Boots, Dijamin Ampuh!cstwholesales.com

2. Manfaatkan hair dryer untuk melonggarkan sepatu. Udara panas dari hair dryer akan membuat material kulit pada sepatu boots menjadi longgar dan menyisakan ruang untuk kaki.

Tips Anti Lecet Pakai Sepatu Boots, Dijamin Ampuh!chaseplastics.com

3. Gunakan kaos kaki yang lebih panjang daripada sepatu boots. Kaos kaki akan menjaga kulit bergesekan dengan sepatu sehingga mengurangi resiko lecet pada kaki.

Tips Anti Lecet Pakai Sepatu Boots, Dijamin Ampuh!astoldbykendall.com

4. Apabila lebih suka tampilan boots tanpa kaus kaki, gunakan toe protector sebagai pelindung. Alat ini didesain khusus untuk menjaga kaki dari lecet akibat sepatu boots.

Tips Anti Lecet Pakai Sepatu Boots, Dijamin Ampuh!amazon.com

5. Trik low budget sebagai alternatif shoe protector ialah dengan memakai plester luka. Tempelkan plester di beberapa bagian pada kaki yang berpotensi terkena lecet dari boots. Cukup mudah bukan?

Tips Anti Lecet Pakai Sepatu Boots, Dijamin Ampuh!pinterest.com

Baca Juga: Tips Padu-padan Boots Tinggi Sesuai Bentuk Tubuh

Baca Juga: Saatnya Tampil Edgy! Ini Cara Padu-padan Pakaian dengan Ankle Boots

Baca Juga: Mau Tampil Keren Seharian, Saatnya Mix & Match Pakai Combat Boots!