Hari pernikahan merupakan salah satu momen yang paling spesial seumur hidup. Maka dari itu, berbagai hal perlu dipertimbangkan dengan baik. Tidak terkecuali pemilihan gaun pengantin.

Supaya penampilan lebih maksimal di hari spesial, yuk simak tips memilih model gaun pernikahan sesuai bentuk tubuh. Keep scrolling!

1. Bentuk tubuh hourglass memiliki siluet tubuh yang ideal dengan garis pinggang yang kecil. Untuk menunjukkan kelebihan bentuk tubuh ini, sebaiknya pilih gaun dengan model mermaid. Gaun ini punya potongan yang ketat di bagian atas dan melebar di bagian kaki. Penampilan dijamin terlihat semakin elegan.

Rekomendasi Model Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuhkleinfeldbridal.com

2. Pemilik tubuh mungil, wajib tahu trik untuk tampil lebih jenjang dan tidak terkesan tenggelam meski pakai dress panjang. Andalkan wedding dress dengan detail slit sampai ke paha yang mampu menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi. Makin manis dengan model off-shoulder pada bagian atas dress.

Rekomendasi Model Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuhkleinfeldbridal.com

3. Perempuan dengan bentuk tubuh tinggi atau inverted triangle, kamu bisa memilih gaun pernikahan dengan model sheath dress. Gaun ini memiliki potongan yang lurus ke bawah mengikuti lekukan tubuh. Selain terkesan jenjang, penampilan otomatis kelihatan lebih anggun.

Rekomendasi Model Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuhbruidsparadijs.be

4. Punya bentuk tubuh pir atau apel, pilih wedding dress dengan bentuk yang megar layaknya gaun putri kerajaan. Ball gown bisa jadi andalan. Potongan gaun yang melebar di bagian bawah mampu menutupi perut atau paha yang besar. Penampilan di hari pernikahan akan terlihat semakin menawan.

Rekomendasi Model Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuhsophiatolli.com

5. Kurang percaya diri dengan tubuh yang lurus dan kurus, saatnya coba trik yang satu ini. Pasangkan wedding dress dengan aksen ruffle yang mampu memberikan volume pada tubuh kurus. Penampilan pun jadi lebih maksimal di momen spesial.

Rekomendasi Model Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuhbrides.com

Baca Juga: Tetap Awet, Begini Tips & Trik Menyimpan Gaun Pernikahan

Baca Juga: Inspirasi Warna Gaun Bridesmaid yang Cocok untuk Garden Party

Baca Juga: Inspirasi Kebaya Lamaran untuk Perempuan Hijab