Wajib Tahu, Ini Perbedaan Bahan Wollycrepe dan Moscrepe

Meskipun mirip tapi tetap beda lho

Wajib Tahu, Ini Perbedaan Bahan Wollycrepe dan Moscrepe

Kain hijab kini hadir dengan berbagai macam pilihan bahan. Mulai dari yang tipis sampai tebal, jenis bahan kain hijab yang sangat beragam terkadang membuat kita bingung dalam menentukan hijab yang pas. Baik tampilan maupun nama bahan yang mirip membuat beberapa jenis kain hijab jadi sering tertukar, seperti bahan wollycrepe dan moscrepe. 

Meski punya nama dan tekstur yang mirip, bahan wollycrepe dan moscrepe tetap punya beberapa perbedaan, lho. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Karakteristik bahan wollycrepe

Wajib Tahu, Ini Perbedaan Bahan Wollycrepe dan Moscrepe

Wollycrepe merupakan perpaduan kain wool dan crepe, yang memiliki karakteristik bahan yang stabil seperti wool namun memiliki tekstur berkerut seperti kain crepe. Dibandingkan dengan kain crepe lainnya, bahan wollycrepe memiliki tekstur bahan yang paling halus. Jenis bahan ini juga terkenal dengan kelebihan kainnya yang tidak mudah kusut, ringan namun tidak menerawang, dan terasa lembut saat disentuh. Meskipun begitu, beberapa jenis bahan wollycrepe memiliki serat yang tidak mudah menyerap keringat dan kurang elastis.

2. Jenis bahan wollycrepe

Selain dijadikan sebagai bahan dasar kain hijab, wollycrepe juga sering dibuat sebagai dress maupun gamis. Beberapa jenis bahan wollycrepe yang cukup populer di Indonesia di antaranya ialah bubble crepe, arabian crepe, crezia crepe, dan diamond italiano. Kisaran harganya sendiri bergantung pada jenis dan kualitas bahan yang ditawarkan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here