Mix & match baju dengan motif memang bikin penampilan jadi lebih seru. Meskipun begitu, nyatanya tidak semua motif cocok untuk badan plus sizeBeberapa motif justru akan membuat tubuh kelihatan lebih gemuk dan pendek, lho.

Maka dari itu, kamu wajib tahu jenis pakaian yang sebaiknya dihindari perempuan berbadan plus sizeSimak selengkapnya di bawah ini.

1. Punya badan plus size, sebaiknya jauhi pakaian dengan motif garis horizontal. Meskipun motifnya stylish, namun nyatanya garis horizontal akan memberikan efek tubuh jadi kelihatan lebih lebar.

Jenis Pakaian yang Sebaiknya Dihindari Perempuan Berbadan Plus Sizemarchandmayblog.com

2. Nggak ada salahnya coba gaya manis pakai motif floral, namun hindari pattern bunga yang besar. Motif yang besar akan membuat tubuh terlihat semakin berisi.

Jenis Pakaian yang Sebaiknya Dihindari Perempuan Berbadan Plus Sizepinterest.com

3. Selain bunga, motif polka dot yang besar juga membuat tubuh kelihatan lebih berisi lho. Jika memang ingin memakai motif polka dot, pilih yang berukuran kecil dengan warna dasar gelap seperti hitam atau biru navy.

Jenis Pakaian yang Sebaiknya Dihindari Perempuan Berbadan Plus Sizepinterest.com

4. Pakaian dengan kombinasi warna terang juga sebaiknya dihindari, khususnya pakaian panjang seperti maxi skirt. Jenis pakaian ini akan membuat tubuh kelihatan lebih gemuk dan terkesan penuh.

Jenis Pakaian yang Sebaiknya Dihindari Perempuan Berbadan Plus Sizegrownandcurvywoman.com

5. Selain warna, sebaiknya jangan coba-coba teknik tabrak motif. Meski terkesan unik, pemilihan motif yang besar dan bermacam-macam akan memberikan tampilan yang terkesan berlebihan. Selain itu, tubuh juga akan kelihatan lebih berisi.

Jenis Pakaian yang Sebaiknya Dihindari Perempuan Berbadan Plus Sizepinterest.com

Baca Juga: Pemilik Dada Besar, Ini 6 Kesalahan Fashion yang Harus Kamu Hindari

Baca Juga: Inspirasi Padu-padan Outfit untuk Perempuan Berbadan Plus Size

Baca Juga: Rekomendasi Warna Denim yang Cocok untuk Perempuan Berbadan Plus Size