Jadi salah satu model tas yang paling ikonik, birkin bag keluaran Hermès pertama kali dirilis pada tahun 1980-an. Nama tas ini terinspirasi dari nama aktris asal Inggris Jane Birkin. Pada waktu itu, Jane Birkin bersama CEO Hermès berada dalam satu pesawat dan menyaksikan isi tas Jane yang berserakan karena tas tersebut tidak mampu menampung banyak barang. Itulah awal mula diciptakannya birkin bag sebagai tas wanita dengan space yang besar.

Sudah bukan rahasia kalau birkin bag punya harga yang selangit. Scroll  ke bawah untuk lihat deretan birkin bag Hermès termahal yang pernah dijual.

1. The Sac Bijou Birkin dirancang oleh Pierre Hardy yang dijual dengan harga Rp31 miliar. Tas ini berhiaskan 2.712 berlian rose gold yang langka dan hanya ada tiga di dunia.

Deretan Model Tas Birkin Hermès Termahal, Harganya Selangit!admiddleeast.com

2. The Himalaya Birkin hadir dalam dua jenis, dengan dan tanpa berlian. Modelnya yang dilapisi berlian terkenal sebagai hand bag termahal yang pernah dilelang, yaitu seharga Rp6,8 miliar.

Deretan Model Tas Birkin Hermès Termahal, Harganya Selangit!fashionphile.com

3. The Diamond Birkin dilengkapi dengan kulit buaya asli dan dihiasi hardware emas putih bertatahkan berlian. Tas ini hadir dalam berbagai macam warna dan dijual dari Rp3-4 miliar.

Deretan Model Tas Birkin Hermès Termahal, Harganya Selangit!sothebys.com

4. The Sac Birkin Faubourg dirilis pada tahun 2019 sebagai penghormatan untuk etalase Hermès di Rue du Faubourg Saint-Honoré, Paris. Tas mungil 20 cm ini dijual sekitar Rp3,7 miliar.

Deretan Model Tas Birkin Hermès Termahal, Harganya Selangit!sothebys.com

5. Terbuat dari kulit kadal asli, The Ombré Birkin dijual dengan harga Rp2,1 miliar. Bentuk pola pada kulit kadalnya punya tampilan yang mewah dan punya ukuran sekitar 25 cm.

Deretan Model Tas Birkin Hermès Termahal, Harganya Selangit!sothebys.com

Baca Juga: Cara Membedakan Tas Hermès yang Asli dan Palsu, Hati-hati!

Baca Juga: Pakaian Warna-warni di Koleksi Hermès Men’s Spring 2023

Baca Juga: Gaya Artis Indonesia Sambil Pamer Pakai Tas Hermès, Mewah!