Selain bahan paris dan plisket, hijab dengan bahan viscose juga banyak diburu para hijabers. Nggak heran, bahannya yang halus dan memiliki daya serap tinggi membuat hijab viscose nyaman untuk dipakai sehari-hari. Meskipun begitu, bahan viscose yang terbuat dari serat organik memang nggak boleh dicuci sembarangan.

Popbela punya tips mencuci hijab viscose supaya tetap awet dan tahan lama. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sebelum dicuci, rendam hijab viscose menggunakan air hangat. Bahannya yang terbuat dari serat-serat organik akan tetap awet dan terjaga kualitasnya. Gunakan campuran air hangat dan sabun cuci.

Cara Tepat Mencuci Hijab Viscose Supaya Tetap Awetamazon.com

2. Hindari penggunaan detergen supaya serat hijab viscose tidak cepat rusak. Sebaliknya, gunakan sabun cuci dengan formula yang ringan. Kamu juga bisa menggunakan sampo bayi sebagai alternatif.

Cara Tepat Mencuci Hijab Viscose Supaya Tetap Awethomelyville.com

3. Jangan terlalu lama membiarkan hijab viscose saat direndam. Hal ini akan membuat warna hijab jadi cepat pudar dan merusak kualitas bahannya. Cukup rendam hijab viscose selama 10 menit.

Cara Tepat Mencuci Hijab Viscose Supaya Tetap Awetcleanipedia.com

4. Setelah direndam dan dibilas, jangan memeras hijab viscose. Penggunaan pengering mesin cuci juga sebaiknya dihindari supaya tidak merusak serat bahannya. Keringkan sisa air pada hijab viscose menggunakan handuk.

Cara Tepat Mencuci Hijab Viscose Supaya Tetap Awetalive.mblycdn.com

5. Saat proses penjemuran, hindari menjemur hijab viscose di bawah sinar matahari langsung. Panas dari matahari hanya akan merusak warna dan bahan hijab. Sebaiknya keringkan di tempat yang sejuk dan berangin.

Cara Tepat Mencuci Hijab Viscose Supaya Tetap Awetpinterest.com

Baca Juga: Inspirasi Model Hijab Plisket, Siap-siap Tampil Manis!

Baca Juga: Tips Memilih Rok Panjang Sesuai Bentuk Tubuh untuk Perempuan Hijab

Baca Juga: Tips & Trik Memakai Hijab Pashmina Sesuai Bentuk Wajah