Buru-buru packing saat hendak berangkat liburan? Terkadang proses melipat pakaian memang dapat memakan waktu yang lama, apa lagi jika harus dilipat dengan compact supaya muat di dalam koper. Nggak usah bingung, ada beberapa fashion hacks yang bisa kamu coba untuk melipat pakaian secara cepat sekaligus tetap rapi, lho.

Yuk, simak cara melipat pakaian yang simpel dan praktis. Scroll ke bawah ya!

1. Gunakan metode 'cubit' untuk melipat t-shirt. Perhatikan titik A & B di bawah, kemudian cubit kedua titik tersebut dan tempelkan ke titik C. Lipat sekali lagi dengan menarik sisi A & C, lalu rapikan.

Cara Melipat Pakaian dengan Cepat dan Mudahpinterest.com

2. Untuk melipat kemeja, kamu bisa gunakan bantuan kardus atau majalah. Mulai dari bagian belakang kemeja dan lipat sesuai sudut kardus agar tetap rapi. Kemudian ambil kardus dari bagian atas.

Cara Melipat Pakaian dengan Cepat dan Mudahstyledegree.com

3. Trik melipat pakaian tebal seperti sweater rajut, coba lipat bagian lengan secara horizontal. Lalu lipat atau gulung sweater dari bawah sampai atas. Cara ini akan menghasilkan lipatan yang lebih compact sehingga tidak memakan banyak ruang.

Cara Melipat Pakaian dengan Cepat dan Mudahpinterest.com

4. Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk melipat kaus kaki. Salah satu cara yang praktis ialah dengan menumpuk satu pasang kaus kaki dan gulung secara bersamaan. Kemudian tarik satu bagian kaus kaki untuk menjaga bentuknya.

Cara Melipat Pakaian dengan Cepat dan Mudahthespruce.com

5. Butuh hasil yang cepat dan lebih rapi? Andalkan cloth folding board yang gampang dibawa ke mana saja. Alat ini juga dilengkapi dengan instruksi melipat sesuai jenis pakaian.

Cara Melipat Pakaian dengan Cepat dan Mudahpinterest.com

Baca Juga: Cara Mencuci Kain Songket Sendiri di Rumah 

Baca Juga: Tips & Trik Merawat Tas Branded Supaya Lebih Awet

Baca Juga: Cara Merawat Sepatu yang Benar Supaya Lebih Awet