Baju sudah selesai dicuci, tapi kok malah banyak noda? Jangan panik dulu! Noda luntur dari warna baju lain bisa diatasi dengan mudah kok. Untuk baju putih memang bisa dihilangkan dengan pemutih pakaian, bagaimana kalau baju berwarna?

Nggak usah bingung, Popbela sudah rangkum tips dan trik menghilangkan noda luntur pada pakaian berwarna. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Manfaatkan cuka yang ada di dapur. Cukup campurkan dengan detergen, garam, dan air hangat. Rendam pakaian yang terkena noda luntur selama 15-30 menit, lalu cuci seperti biasa. Cuka juga dapat membasmi jamur pada pakaian, lho.

Cara Ampuh Hilangkan Noda Luntur pada Pakaian Berwarnaapartmenttherapy.com

2. Selain cuka, asam pada jeruk nipis juga ampuh hilangkan noda luntur pada pakaian berwarna. Gosokkan potongan jeruk nipis pada bagian yang terkena noda selama 5 menit sampai memudar.

Cara Ampuh Hilangkan Noda Luntur pada Pakaian Berwarnapinterest.com

3. Soda kue memang banyak kegunaannya, salah satunya untuk mengatasi noda luntur. Rendam pakaian pada campuran soda kue dan detergen selama 15 menit. Kemudian lanjutkan proses pencucian seperti biasa.

Cara Ampuh Hilangkan Noda Luntur pada Pakaian Berwarnasimplyrecipes.com

4. Gunakan cairan alkohol jika noda luntur susah dihilangkan. Teteskan alkohol hanya pada bagian yang terkena noda, tunggu hingga kelihatan perlahan memudar.

Cara Ampuh Hilangkan Noda Luntur pada Pakaian Berwarnapinterest.com

5. Jangan salah, MSG atau yang biasa disebut mecin juga bisa jadi andalan, lho. Bumbu dapur yang satu ini bisa kamu campurkan dengan detergen untuk membersihkan noda luntur pada pakaian berwarna.

Cara Ampuh Hilangkan Noda Luntur pada Pakaian Berwarnapinterest.com

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Noda Oli pada Pakaian

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Noda Darah pada Pakaian, Berlaku Juga Pada Sprei!

Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Noda Tinta Pada Pakaian Putih