Jeans sudah terkenal sejak era 1800-an. Namun, tentunya setiap zaman memiliki perubahan dalam bentuk dan modelnya. Untuk itu jeans seperti apa sih yang masih eksis hingga saat ini dan masih sering di gunakan oleh anak-anak muda? Disini Popbela akan membahasnya. Lets check it out!

1. Baggy Jeans 

Ini Dia Jenis Jeans yang Masih Eksis Dari Dulu Hingga Sekarangozgesever.com
 

Jeans baggy sudah ada sejak era 570-an. pada zaman dulu jeans baggy sering kali dipakai oleh narapidana, dikarenakan narapidana pada zaman dulu tidak di izinkan menggunakan ikat pinggang dan celana ketat. Lalu sejumlah pemuda membuat eksperimen dengan menggunakan celana yang agak longgar karena mereka merasa bosan dengan celana pendek mereka. Nggak disangka celana jeans baggy ini masih eksis hingga sekarang ya, Bela!

2. Patchwork Jeans

Ini Dia Jenis Jeans yang Masih Eksis Dari Dulu Hingga Sekarangpinterest.pt
 

Model patchwork ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Munculnya model patchwork ini dikarenakan banyaknya sisa kain yang di pergunakan oleh masyarakat Amerika untuk membuat selimut demi mempertahankan hidup pada musim dingin. Namun sekarang jeans berdetail patchwork ini jadi fashion item yang cukup trending.

3. Ripped Jeans 

Ini Dia Jenis Jeans yang Masih Eksis Dari Dulu Hingga Sekarangqqqnm.com
 

Munculnya ripped jeans ini diawali saat hard rock atau heavy metal berjaya pada tahun 1990-an dan 2000-an. Saat itu celana ini sering di gunakan oleh anak-anak yang menggemari budaya punk yang menggambarkan kekacauan dan timbulnya masalah. Tapi, saat ini nggak hanya anak punk saja yang menggunakan ripped jeans, kamu pun akan tampil keren dan trendi jika menggunakan jeans jenis ini.

4. White Jeans 

Ini Dia Jenis Jeans yang Masih Eksis Dari Dulu Hingga Sekarangcutypaste.com
 

White jeans sempat dijadikan jokes pada era 1980-an karena dianggap sangat kuno pada saat itu. Siapa sangka sekarang white jeans banyak digemari oleh anak muda saat ini. 

5. Skinny Jeans 

Ini Dia Jenis Jeans yang Masih Eksis Dari Dulu Hingga Sekarangpinterest.com
 

Model celana ini sudah di gunakan oleh bangsawan Prancis dalam melakukan ekspedisi ke berbagai negara. Umumnya, pada zaman dahulu model celana ini lebih sering digunakan oleh kaum pria. Namun, seiring berlanjutnya waktu celana ini bisa juga digunakan oleh kaum perempuan. Dengan tambahan sneakers, kamu malah akan terlihat semakin kasual dan trendi. 

 

Penulis : Aditya Octaviana 

BACA JUGA: Simak 10 Fakta Tersembunyi yang Harus Kamu Tahu Seputar Denim