Nama Ayushita pasti sudah tak asing lagi di telingamu. Pemilik nama lengkap Ayushita Widyartoerti Nugraha ini memang telah memulai kariernya di dunia hiburan sejak dia berumur tiga tahun. Tak hanya piawai berakting dan bisa nyanyi, perempuan cantik berusia 28 tahun ini juga kerap mencuri perhatian lewat gayanya yang unik namun tetap modis. Lewat interview eksklusif dengan Popbela, Ayushita berbagi kisahnya mengenai kecantikanperjalanan karier, kehidupan percintannya, hingga mengenai fashion. Simak yuk hasil wawancaranya di bawah ini!

All Grown Up! Ini Dia Fashion Statement dari AyushitaDok. Popbela

1. Deskripsikan gayamu dalam 3 kata!

"Klasik. Hmm, apalagi yah. Selanjutnya, aku leave it to everyone yang lihat aja sih, maunya bilangnya apa. Cuma aku suka males kalo orang bilang gayaku Harajuku. Aku mikirnya orang pada pernah lihat Harajuku nggak sih. Nggak tahu kenapa orang Indonesia sering banget bilang bahwa kalau misalnya gaya orang yang agak aneh itu dibilangnya Harajuku. Padahal, it’s not. Jadi mungkin yang perlu diklarifikasi itu. Aku gayanya nggak mengarah ke sana sih."

2. Apa yang menjadi signature style seorang Ayushita?

"Jaket! Karena menurut aku jaket itu bisa menyelamatkan keadaan apapun. Misalnya gayanya lagi biasa banget, terus harus pindah ke tempat yang agak rapi, most of the time sih aku selalu ready jaket, biar aman aja gitu."

3. Apa fashion item favoritmu saat ini?

"Aku paling suka cincin sih. Yang ada batunya, knuckle ring. Yang gitu-gitu sih paling."

4. Punya fashion icon favorit? Siapa dan mengapa?

"Ada dong. Namanya Karina Indriasti. Dia kakak saya sendiri. Hehe. Kenapa? karena dia itu multitalenta. Dia dulu sempet ambil sekolah fashion, jadi dia seorang fashion designer. Dia desainer interior juga. Dan menurut aku she’s such a big inspirational sister in the world, karena konsep di kepalanya selalu unik. Jadi, kalau aku menghadiri red carpet, dia bisa bikinin aku baju yang bikin orang-orang selalu nanya beli baju di mana, dan aku jawab kakak gue yang bikin, dan mereka selalu sirik. Dan aku selalu suka rare things kaya gitu, authentic aja jadinya."

All Grown Up! Ini Dia Fashion Statement dari AyushitaDok. Popbela

5. Punya warna andalan nggak saat memilih outfit? Alasannya?

"Black. Karena suka aja sih. Dan kalau pakai hitam diulang, nggak ketahuan. Haha."

6. Lebih pilih sneakers atau heels? Kenapa?

"Sneakers! Aku kalau pakai heels paling cuma untuk limited time, paling 2 sampai 3 jam. Otherwise aku akan cranky."

7. Bagaimana pendapatmu mengenai tren fashion di Indonesia?

"Indonesia bagus kok. Kalau ngomongin fashion designer Indonesia, udah banyak yang kualitas dan seleranya bisa bersaing di dunia internasional. Tapi, in general, fashion Indonesia, hmm..kalau itu sebuah negara mungkin berarti negara berkembang kali ya. Hehe."

8. Tips buat para cewek yang ingin tampil fashionable?

"Know your body and be effortless! That’s it!"

All Grown Up! Ini Dia Fashion Statement dari AyushitaDok. Popbela

BACA JUGA: Ayushita Bicara Rasanya Jadi Korban Kekerasan dalam Hubungan​