Buat para cewek penggemar Kpop yang butuh inspirasi OOTD Korean style untuk aktivitas sehari-hari, sepertinya kamu harus mengintip akun Instagram Dyta Nuruliza. Influencer ini kerap membagikan potret OOTD ala Korea di Instagram pribadinya. Mulai dari kaos oversized, blazer, jaket, hingga dress, beberapa style Dyta yang simpel dan nyaman bisa banget lho kamu tiru untuk outfit sehari-hari.

Dyta pun berkesempatan untuk membagikan tips berbusana ala Korea dalam acara fashion bootcamp SoKlin Pewangi X Popbela yang diselenggarakan virtual pada Senin (15/10). Hadir dengan tema “Korean Style Week: Korean Look untuk Segala Aktivitasmu”, event ini dihadiri oleh Dyta Nuruliza (Korean Fashion), Andrico Immanuel (Senior Product Manager SoKlin Pewangi), dan Sarah Ratulangie (Zumba Trainer). Berlangsung seru, seperti apa penjelasan Dyta mengenai tren busana ala Korea? Simak yuk, Bela!

1. Nggak perlu mahal, yang penting simpel dan nyaman

Rahasia Tampil Wangi Percaya Diri ala Korean StyleYouTube/Popbela

Mungkin banyak yang menganggap bahwa fashion ala Korea itu mahal. Tapi menurut Dyta, Korean style justru mengajarkan kita rasa percaya diri walaupun hanya menggunakan pakaian yang simpel. “Karena kalau kalian perhatikan, sebenarnya Korean style itu nggak melulu soal baju yang ribet, mahal, atau branded. Kalian bahkan bisa menemukan model-model Korean style di lemari,” kata Dyta.

Item favorit Dyta adalah kaos model oversized, celana kulot, dan jogger pants. Tapi, mau pakai baju model apapun nggak ada masalah untuk Dyta, yang terpenting adalah ia selalu pakai SoKlin Pewangi varian Energetic Red untuk merawat pakaiannya agar tetap nyaman, bebas gerah, dan wangi sepanjang hari.

2. Sesuaikan pakaian dengan situasi dan kondisi

Rahasia Tampil Wangi Percaya Diri ala Korean StyleInstagram/@dytanuruliza

Dyta yang hobi nonton konser Kpop juga memerhatikan outfit nya lho, Bela. Ia selalu menyesuaikan baju dengan tempat konser yang ia datangi. Misalnya Dyta lebih memilih padu padan kaos dengan jaket kulit saat menonton konser di Jepang karena cuaca di sana cukup dingin. Berbeda saat menonton konser di Malaysia, Dyta bisa mengenakan outfit yang lebih simpel seperti kaos dan celana kulot saja.

Yang terpenting bagi Dyta, pakaiannya bisa menyerap keringat, anti gerah, dan anti bau. Nah, untuk itu Dynda memilih SoKlin Pewangi untuk menjadi #SahabatOutfitNo1 pakaiannya supaya tetap wangi selama menonton konser.

3. Pakaian yang harus bisa tingkatkan rasa percaya diri

Rahasia Tampil Wangi Percaya Diri ala Korean StyleYouTube/Popbela

SoKlin Pewangi hadir menjawab kebutuhan dari wanita muda di Indonesia yang aktivitasnya sangat banyak. Punya berbagai teknologi dan kelebihan, SoKlin Pewangi jadi satu-satunya pewangi pakaian yang punya teknologi anti gerah sehingga membuat outfit kita jadi lebih nyaman.

“Kita juga punya formula anti bau. Kalau kita beraktivitas di luar ruangan, kena asap dan polusi nggak nempel ke pakaian kita dan itu penting untuk meningkatkan rasa percaya diri. Nah, double parfume dari SoKlin Pewangi bisa bikin pakaian kita harum sepanjang hari,” jelas Andrico, Senior Product Manager SoKlin Pewangi.

4. Tips dan trik fashion Korea untuk olahraga dari Dyta Nuruliza

Rahasia Tampil Wangi Percaya Diri ala Korean StyleInstagram/@dytanuruliza

Dyta juga sesekali berolahraga agar tubuhnya tetap sehat dan bugar. Tips outfit dari Dyta saat berolahraga, kenakan pakaian yang nyaman, menyerap keringat, dan tidak ketat. “Karena kalau misalnya ketat bikin kita jadi nggak nyaman. Nah kalau udah nggak nyaman otomatis kita akan nggak percaya diri,” tuturnya.

“Terus, gimana caranya supaya tetap pede? Harus tetap wangi. Jangan lupa pakai Energetic Red dari SoKlin Pewangi. Wanginya akan tetap stay sampai kamu selesai olahraga,” tambah Dyta.

5. Diakhiri dengan kelas Zumba

Rahasia Tampil Wangi Percaya Diri ala Korean StyleYouTube/Popbela

Seperti fashion bootcamp sebelumnya, event kali ini juga menghadirkan sesi tanya jawab, seru-seruan bareng bermain kuis Kahoot, dan kelas zumba yang dibawakan Sarah Ratulangie (zumba trainer) bersama para peserta di akhir acara.

Wah, nggak kalah seru dari event kemarin ya Bela! Nah, buat kamu yang kemarin  belum sempat ikut, jangan sedih. Karena fashion bootcamp SoKlin Pewangi X Popbela masih akan hadir di tanggal 29 November 2021 bersama Tissa Biani untuk bahas tentang streetwear fashion. Siapa nih yang udah nggak sabar? (WEB)

Baca Juga: OOTD Simpel a La Korean Style yang Cocok untuk Cuaca Panas

Baca Juga: Suka Korean Style? Kamu Wajib Intip Kejutan ZALORA untuk Para Pecinta K-Pop!

Baca Juga: Exclusive Tutorial: Korean Makeup Inspired Look bersama Michimomo