Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Outfit Basic Laki-Laki yang Wajib Dimiliki, Tampil Makin Keren!

Penampilan jadi makin stylish

Nafi' Khoiriyah

Mengikuti tren fashion memang nggak ada habisnya. Sebab, tren fashion terus berubah seiring bergantinya musim.

Namun jangan khawatir, ada beberapa gaya basic yang bisa kamu andalkan untuk tetap stylish tanpa termakan tren. Meskipun basic, tetapi memakai outfit semacam ini tetap bisa kelihatan stylish, kok. Justru, kamu bisa mix and match dengan berbagai fashion item lainnya karena look-nya yang timeless. 

Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi outfit basic laki-laki yang wajib dimiliki. Mulai dari atasan, bawahan, sampai aksesori, lihat selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Kaus polos

unsplash.com/Haryo Setyadi

Item pertama yang wajib kamu punya adalah kaus polos, utamanya warna putih. Memakai outfit satu ini adalah pilihan fashion yang paling aman. Kamu bisa memadukannya dengan jas atau celana jeans warna apa saja. 

Memakai kaus putih polos juga tidak akan merusak penampilanmu. Namun, pilihlah kaus yang pas di badan, tidak terlalu ketat maupun longgar, supaya cocok dii-mix and match dengan outfit lainnya. 

2. Sneakers

freepik.com/halayalex

Sebagai pelengkap fashion, sneakers warna putih juga tidak boleh kamu lewatkan. Pelengkap outfit basic laki-laki yang wajib dimiliki ini bisa dipadukan dengan atasan apa saja. 

Saat memakainya, kamu akan tampak lebih stylish dan keren. Warnanya yang netral juga membuatnya jadi andalan untuk padanan kostum apa saja. 

3. Kemeja putih

freepik.com/ArthurHidden

Masih dengan warna warna outfit yang putih, kali ini adalah pakaian formal kemeja putih. Seperti yang diketahui, kemeja warna ini hampir selalu dibutuhkan untuk berbagai kondisi. 

Selain itu, memakai kemeja putih juga akan membuat penampilan jadi lebih rapi dan bersih. Akan tetapi, pastikan untuk memilih kemeja putih yang berkualitas supaya kelihatan stylish, nyaman, dan bisa dipadukan dengan bawahan apa saja. 

4. Celana jeans

freepik.com/freepik

Nah, outfit basic laki-laki yang wajib dimiliki selanjutnya cocok untuk bawahan apa saja. Celana jeans punya banyak sekali model dan bahan. 

Kamu bisa memilih warna, model, dan bahannya supaya lebih bisa di mix and match dengan banyak atasan. Mulai dari kaus, kemeja, sampai sweater, semuanya akan tampak keren dipadukan dengan bawahan satu ini. 

5. Sweater

freepik.com/halayalex

Pakaian lakii-laki memang cenderung lebih simpel daripada perempuan. Nah, salah satu fashion item simpel yang bisa kamu pakai ke mana-mana namun tetap stylish adalah sweater. 

Pilihlah sweater yang basic supaya lebih mudah dipadu-padankan dengan bawahannya. Selain jadi fashion item yang stylish, sweater juga hangat dan nyaman digunakan, lho!

6. Kacamata hitam

pexels.com/Francesco Paggiaro

Aksesori selanjutnya ini bisa menunjang penampilanmu jadi lebih maskulin dan keren. Selain bisa melindungi mata, kacamata juga bisa memberikan sentuhan mewah untuk penampilanmu. 

Pilihlah model kacamata hitam yang klasik sehingga bisa cocok untuk outfit apa saja. Dengan model seperti itu, kamu bisa mengandalkannya untuk membuat look yang keren di berbagai kesempatan. 

7. Jas hitam

freepik.com/senivpetro

Meskipun sehari-hari memakai pakaian kasual, tetapi kamu tentu sesekali perlu berpakaian formal. Entah itu untuk pesta pernikahan, wisuda, atau acara formal lainnya.

Maka dari itu, jas hitam jadi outfit basic laki-laki yang wajib dimiliki. Sebagai padanannya, jas hitam bisa dipasangkan dengan kemeja, kaus putih, atau warna lainnya. Lalu, lengkapi dengan dasi supaya makin lengkap. 

8. Baju kerah lengan pendek

pexels.com/Azra Tuba Demir

Terakhir adalah baju kerah lengan pendek yang bisa dipakai untuk suasana semi formal maupun kasual. Kalau kamu perlu pergi bekerja sehari-hari, outfit satu ini bisa jadi andalannya. 

Cukup padukan dengan bawahan jeans atau celana polos saja, penampilanmu sudah tampak stylish. Jangan lupa pilih bahan yang nyaman supaya awet juga, ya!

Nah, kamu bisa mix and match outfit basic laki-laki yang wajib dimiliki di atas dengan fashion item lainnya yang kamu punya. Dari basic outfit tersebut, mana yang belum kamu miliki? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends