KAWFEST 2024: Dorong UMKM Fashion Lokal dan Regenerasi Desainer Muda

Berlangsung pada 25-28 April 2024 di Sarinah

KAWFEST 2024: Dorong UMKM Fashion Lokal dan Regenerasi Desainer Muda

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kementerian BUMN bersama DEKRANAS didukung oleh enam perusahaan BUMN, yakni PT Pupuk Indonesia, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Sarinah, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), dan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo), akan
menggelar Kelana Wastra Fashion Fest 2024 (KAWFEST 2024).

Kelana Wastra Fashion Fest 2024 merupakan bagian dari Bazar UMKM Untuk Indonesia yang diselenggarakan untuk mendukung pengembangan dan perluasan pasar UMKM di Indonesia. Pada tahun 2024 Kementerian BUMN bekerjasama BUMN dan pihak-pihak terkait lainnya akan menyelenggarakan sebanyak 13 kali Bazar UMKM Untuk Indonesia di 8 kota Indonesia.

KAWFEST tahun 2024 ini merupakan yang pertama kali ini dengan mengusung tema wastra. Tema Kelana Wastra Nusantara dilakukan sebagai bentuk kontribusi Kementerian BUMN beserta BUMN dalam melestarikan kain tradisional Indonesia, dan dipasarkan baik di Indonesia maupun ke pasar internasional

KAWFEST 2024: Dorong UMKM Fashion Lokal dan Regenerasi Desainer Muda

Selama empat hari, para pecinta fashion dapat menikmati Wastra Trunk Show dengan berbagai tema seperti Sparkling Soiree, Green and Trendy, Contemporary Classic, Tropical Vibes, Urban Vibes, Graceful Modestia, dan Sporty Chic. Nama-nama besar desainer ikut terlibat dalam acara ini di antaranya Oscar Lawalata Culture, Musa Widyatmodjo, Denny Wirawan, Didiet Maulana, Yukako, Mariko, Wignyo R, dan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Tidak hanya menampilkan desainer ternama, Kelana Wastra Fashion Fest 2024 juga akan
dimeriahkan oleh beberapa penyanyi seperti Soundwave. Rangkaian acara lain yang diselenggarakan diantaranya adalah "Bincang Wastra", yang memfasilitasi diskusi  mengenai pentingnya warisan kain wastra dalam industri fashion Indonesia. 

KAWFEST 2024 juga menyediakan Wastra Market sebagai wadah bagi brand fashion lokal untuk berhubungan langsung dengan konsumen. Melalui Wastra Market, para pengunjung dapat langsung merasakan dan membeli produk-produk unggulan dari UMKM Indonesia. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here