Setelah bekerja, salah satu skill yang penting harus dimiliki adalah mengatur finansial. Agar keuangan stabil, kamu harus pintar-pintar nih menyalurkan uang yang kamu miliki untuk hal bermanfaat. Kalau bingung buat apa saja sih uangmu harusnya digunakan, berikut ini Popbela telah mengulas 5 cara menyalurkan uang yang tepat:

Daripada Gaji Habis Begitu Saja, Lebih Baik Salurkan untuk 5 Hal Ini

Jangan biarkan gajimu habis cuma buat beli baju atau makeup baru saja, Bela. Gunakan uang untuk membeli pengalaman salah satunya dengan cara pergi traveling. Tak hanya membuat pikiran lebih segar, traveling juga membuatmu banyak belajar. Baik itu mengenai kebudayaan, kebiasaan orang di suatu daerah, atau yang paling simpel belajar bahasa baru. 

Daripada Gaji Habis Begitu Saja, Lebih Baik Salurkan untuk 5 Hal Ini

Kalau berminat mengambil program master, tak ada salahnya lho kamu mulai menabung dari sekarang untuk biaya S2. Apalagi kalau kamu ingin kuliah di luar negeri yang artinya butuh biaya besar, menyisihkan uang untuk pendidikan adalah investasi yang Popbela rasa sangat tepat.

Daripada Gaji Habis Begitu Saja, Lebih Baik Salurkan untuk 5 Hal Ini

Mengikuti program asuransi adalah suatu hal yang esensial. Dengan mengikuti program tersebut, kita sesungguhnya menjaga diri dari berbagai resiko yang mengancam. Tapi sayangnya meski memiliki banyak manfaat, kesadaran orang untuk mengikuti asuransi terbilang belum terlalu tinggi.

Berangkat dari situasi tersebut, Zurich Topas Life berkolaborasi dengan Zurich Insurance Indonesia menghadirkan sebuah program edukasi online tentang risiko dan proteksi bernama Zurich Proteksi Education Program. Melalui program ini, Zurich berharap bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi dan manfaatnya. Program ini dikemas dalam bentuk online video yang bisa diakses kapan dan di mana saja. Selain itu bahasa yang digunakan pun sederhana, sehingga masyarakat bisa dengan mudah memahami apa saja benefit mengikuti program asuransi. Menariknya, video-video tersebut bisa diakses secara gratis, sehingga kamu tak perlu takut keluar biaya hanya untuk mengetahui apa saji manfaat menjadi peserta program asuransi. Tertarik mencoba? Langsung saja klik link berikut ini, ya.  Selain itu kamu bisa mendapatkan E-Ceritificate dan Asuransi Perlindungan senilai Rp 25 juta Rupiah dengan download apps Teman Baik.

Daripada Gaji Habis Begitu Saja, Lebih Baik Salurkan untuk 5 Hal Ini

Gak mau selamanya jadi karyawan, kan? Kalau jawabannya ya, itu tandanya kamu haru segera memikirkan ingin melakukan usaha apa. Dari sekarang mulailah mencari peluang bisnis yang menjanjikan dan menurutmu menarik dilakukan. Selain ide bisnisnya, hal lain yang tak kalah penting dipikirkan adalah masalah modal. Kamu bisa menyisihkan sebagian penghasilan untuk dijadikan modal bisnis. 

Daripada Gaji Habis Begitu Saja, Lebih Baik Salurkan untuk 5 Hal Ini

Tak hanya kuliah S2, investasi pendidikan lainnya yang bisa kamu lakukan dari gajimu adalah mengikuti pelatihan atau kursus. Sekarang ini ada banyak sekali keterampilan yang bisa dikuasai dengan mengikuti kursus, misalnya: pastry class, makeup class, atau mungkin kursus tentang manejemen keuangan  yang bisa kamu akses di sini. 

Jangan biarkan uangmu habis begitu saja tiap bulannya. Manfaatkan penghasilan yang ada untuk 5 hal positif di atas. Semoga tips di atas bisa berguna untukmu ya, Bela.