Profil YouTuber Windah Basudara, Rehat usai Dapat 10 Juta Subscribers

Windah Basudara manfaatkan popularitasnya untuk beramal

Profil YouTuber Windah Basudara, Rehat usai Dapat 10 Juta Subscribers

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Youtuber gaming Windah Basudara tengah membuat penontonnya diliputi kesedihan. Janjinya untuk berhenti siaran setelah mendapatkan 10 juta subscribers benar-benar ia tepati. Pada 4 April kemarin, ia melakukan siaran terakhir dan menyampaikan pengumuman mengejutkan ini.

"Gue beneran mau rehat, guys. Nggak ada prank-prank. Walaupun kalian tahu gue suka nge-prank, nge-gimmick, suka bohong, itu hanya dalam bentuk hiburan," katanya.

Windah sendiri merupakan sosok Youtuber yang disukai publik karena ia memanfaatkan popularitas untuk beramal. Untuk sampai titik ini pun, perjalanannya cukup panjang. Mari kita simak profilnya di bawah ini.

1. Windah adalah nama keluarganya

Sosok yang selama ini dipanggil dengan nama Windah memiliki nama lengkap Brando Franco Windah. Nama kanal YouTube-nya Windah Basudara memiliki arti Windah Bersaudara dalam bahasa Manado. Kanal ini memang awalnya dibangun bersama dua adiknya, Caroline dan Vincent. Selain itu, ia memiliki seorang kakak perempuan bernama Florence.

Windah memang lahir di Manado, tepatnya pada 14 Maret 1992. Namun, ia tumbuh besar di Jakarta. SD Santo Vincentius, SMP Marsudirini dan SMA Santo Bellarminus pernah jadi tempatnya menimba ilmu. Sayangnya, ia berhenti saat kelas 11 SMA karena mengalami perundungan. Ia akhirnya menamatkan jenjang ini lewat program homeschooling.

2. Pernah bekerja sebagai pramusaji

Windah juga sempat berkuliah di London School of Public Relations (LSPR) jurusan Hubungan Internasional. Keterbatasan biaya kini menjadi penghalangnya untuk menamatkan kuliah. Ia akhirnya memilih untuk bekerja.

Jenis pekerjaan yang kala itu dilakukannya adalah pramusaji restoran. Mulai dari restoran kecil hingga mewah pernah disinggahinya. Terakhir sebelum menjadi Youtuber, ia bekerja di Hotel The Westin Jakarta.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here