Karier aktris Amanda Rawles beberapa tahun terakhir cukup menarik perhatian pencinta sinema Tanah Air. Namun, perempuan yang lahir pada 25 Agustus 2000 itu beberapa waktu lalu berkunjung ke kantor Popbela dan mengungkap sebuah rahasia di balik kesuksesannya ini.

"Nggak kepikiran lah pengen ada di sini (dunia hiburan)," kata perempuan yang baru-baru ini membintangi series original Vidio, Virgin Mom, sebagai Naya itu.

Didorong sang ibunda

Amanda Rawles Ngaku Pemalu, Jadi Artis Bukan Cita-Citanya?instagram.com/amandarawles

Saat masih kanak-kanak, Amanda mengaku bahwa sifatnya begitu pemalu. Hal ini membuat sang ibunda, yang memang menyukai dunia hiburan, ingin ia terjun ke dunia yang mengharuskannya lebih berani.

"Awalnya dari iklan, dari modelling gitu karena Mama yang sebenernya suka banget sama dunia entertainment dan pengen anaknya terjun ke sini. Karena aku emang pemalu banget. Misal kalo ketemu orang baru, nggak ngeluarin kata satupun saking pemalunya. Jadi Mama memang mendorong aku untuk bisa public speaking, segala macem. Makanya dimasukin ke entertainment," ungkap dia.

Langsung terjun

Amanda Rawles Ngaku Pemalu, Jadi Artis Bukan Cita-Citanya?popbela.com/Zikra Mulia Irawati

Amanda terjun ke dunia akting benar-benar dari nol. Ia mengibaratkan sang ibu melepasnya ke laut bebas agar belajar sendiri. Meski di awal mendapatkan berbagai kritik, ia meneguhkan tekadnya untuk terus membuat perkembangan ke arah yang lebih baik.

"Pemalu tapi cuek kalo menerima kritik. Pemalu, tapi sedikit-sedikit akhirnya belajar, belajar, belajar. Ibaratnya tuh kayak dicemplungin ke laut langsung sama Mama. Langsung terjun, nggak pake latihan, nggak pake belajar akting segala macem. Tapi langsung terjun ke sinetron, setelah iklan waktu itu. Dan pelan-pelan aku mulai adapt aja sih sama pekerjaan itu," jelas Amanda.

Lebih lanjut, Amanda mengungkapkan ceritanya yang sempat tertolak casting dan karier apa yang akan diambilnya jika tak menjadi aktris. Satu hal lagi yang menarik, ia kini mulai dapat menebak zodiak seseorang setelah ambil peran di Virgin Mom. Penasaran dengan kelanjutannya, Bela? Saksikan obrolan lengkapnya di Future Is Female Podcast hanya di YouTube resmi Popbela, ya!

https://www.youtube.com/embed/B2SYsoKHn8U

Baca Juga: Film yang Dibintangi Amanda Rawles dan Jefri Nichol

Baca Juga: Hamil Tanpa Berhubungan Badan, Simak 5 Fakta Series 'Virgin Mom'

Baca Juga: Serial Aksi Pertama Jefri Nichol, 5 Fakta 'Pertaruhan The Series'