5 Highlights Festival Film Cannes 2024, Indonesia Kirim Perwakilan

Baru dimulai tetapi sudah ada banyak kejadian menarik

5 Highlights Festival Film Cannes 2024, Indonesia Kirim Perwakilan

Festival Film Cannes 2024 resmi digelar pada 14 Mei hingga 25 Mei mendatang. Acara ini menjadi ajang berkumpulnya insan industri film dari berbagai negara. Selain itu, sederet judul film juga berjuang membawa pulang gelar juara dari kompetisi yang menjadi rangkaian acara besar ini.

Sebagai negara yang industri filmnya terus berkembang, Indonesia juga mengirim perwakilan ke Festival Film Cannes 2024. Simak rangkuman highlight acaranya di bawah ini.

1. Wakil-wakil Indonesia di Festival Film Cannes

5 Highlights Festival Film Cannes 2024, Indonesia Kirim Perwakilan

Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino lagi-lagi menjadi perwakilan figur sinema asal Indonesia yang hadir di Festival Film Cannes. Selain itu, film Women From Rote Island juga akan diputar di Marche du Film, salah satu pasar film terbesar di festival ini, pada Kamis, 16 Mei 2024 di Arcades 3, pukul 13.30 waktu Prancis.

2. Meryl Streep raih Palme d'Or

Palme d'Or merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pada Festival Film Cannes. Tahun ini, aktris senior Meryl Streep berkesempatan menjadi penerimanya. Ia yang membintangi Holocaust (1978), Kramer vs. Kramer (1979), dan Sophie's Choice (1982) dianggap memberi dampak besar bagi peran perempuan di dunia perfilman.

"Anda adalah harta karun internasional. Anda mengubah cara kami memandang perempuan di dunia perfilman dan juga membantu kami memandang diri kami sendiri secara berbeda," kata Juliette Binoche saat menyerahkan penghargaan tersebut kepada Meryl Streep.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here