Kamu yang telah bekerja pasti sering merasa bahwa gajimu yang sekarang tidaklah besar. Kamu pun mulai membandingkan gajimu dengan teman-temanmu. Manusia memang tidak pernah puas dengan apa yang sudah mereka miliki. Namun, kamu bisa mengatasi kesedihanmu ini bila kamu merasa gajimu kecil. Yuk, Bela biasakan bersyukur dengan gajimu!

Jangan Sedih, 4 Hal Ini Membuatmu Bersyukur Walau Gajimu Kecil
 
Kamu pasti seringkali merasa gajimu tidaklah sebesar yang kamu harapkan. Kemudian kamu mulai membanding-bandingkan dengan semua orang yang gajinya lebih tinggi daripada dirimu. Kamu harus stop pikiran itu. Kamu harus tanamkan di kepalamu setidaknya kamu sudah punya penghasilan sendiri sehingga kamu tidak menyusahkan orang di sekelilingmu. Kamu sudah bisa membiayai hidupmu sendiri.
 
Jangan Sedih, 4 Hal Ini Membuatmu Bersyukur Walau Gajimu Kecil
 
Kamu selalu membanding-bandingkan gajimu dengan orang yang memiliki penghasilan lebih darimu. Seharusnya kamu jangan selalu lihat ke atas. Cobalah lihat keluar, masih banyak orang di luar sana yang memiliki gaji yang tidak sebanding dengan pekerjaan dan gelarnya. Mereka pun tidak terlihat membebankan hal tersebut. Dengan melihat orang-orang yang gajinya lebih kecil darimu, kamu bisa lebih mensyukuri gajimu yang saat ini kamu terima.
 
Jangan Sedih, 4 Hal Ini Membuatmu Bersyukur Walau Gajimu Kecil
 
Jangan dipermasalahkan kalau gajimu kecil. Sebenarnya gajimu itu cukup untuk memenuhi kebutuhanmu tapi kamu lebih sering menghabiskannya dengan membelanjakan hal-hal yang tidak penting. Itulah yang menyebabkan gajimu terlihat kecil. Berangkat dari ini, kamu harus pandai-pandai mengatur keuanganmu, jadi meskipun gajimu kecil kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan yang paling penting. Sisihkan gajimu untuk ditabung untuk kebutuhan mendesak. Jangan lupa untuk mengurutkan kebutuhanmu agar gajimu yang kecil tidak memberatkanmu.
 
Jangan Sedih, 4 Hal Ini Membuatmu Bersyukur Walau Gajimu Kecil
 
Pikirkan apa yang sedang kamu kerjaan. Jangan terlalu terpaku dengan gajimu yang tidak seberapa itu. Percayalah usahamu dalam berkarier akan memengaruhi gajimu untuk kedepannya. Dengan bekerja sepenuh hati, menjadikan dirimu bersyukur dan berdampak dengan kariermu. Kemudian, atasanmu akan melihat kinerjamu yang selama ini positif. Bisa jadi gajimu nantinya akan ditingkatkan, yeay!

 

BACA JUGA: Bela, Maksimalkan Kesan Pertamamu dengan 3 Hal Ini