Semua orang pasti menginginkan kehidupan yang bahagia dan berjalan sesuai dengan keinginannya. Tapi terkadang hidup tak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Kadang musibah menimpa, kadang sesuatu yang kita khawatirkan terjadi, bahkan gagal berkali-kali, dan mengakibatkan galau yang berkepanjangan. Tapi kita jangan mudah terpuruk dengan kegagalan yang menimpa kita. Kita harus bisa bangkit dan kembali merancang masa depan dan bisa menerima kegagalan yang kita alami.

1.  Biarkan ini jadi pengingatmu saat kau sukses nanti

Ketika Kamu Gagal, 3 Hal Ini Akan Membuatmu Lebih Tegar Menerima Kegagalan

Biarkan kegagalan itu menjadi pengingat saat kamu sukses nanti kalau kamu pernah terjatuh. Most of  great people get bad experience, but they can be great! Dan jadikan pengalaman ini sebagai guru terbaikmu. Its not the end of the world!

2. Terima semuanya dengan ikhlas

Ketika Kamu Gagal, 3 Hal Ini Akan Membuatmu Lebih Tegar Menerima Kegagalan

Terima rasa sakit yang sekarang kamu rasakan, karena semakin kamu lawan kenyataan itu akan semakin sering datang dan lebih menyakitkan. We must be patient to get best result. Ingatlah intan yang indah pun terbentuk akibat tekanan.

3. Berpikir positif

Ketika Kamu Gagal, 3 Hal Ini Akan Membuatmu Lebih Tegar Menerima Kegagalan

Tuhan telah merancang sesuatu yang sangat indah bagi kamu dan bagi semua hambaNya. Yakinlah itu, Bela! Terkadang sesuatu yang baik di mata kita, belum tentu baik di mata Tuhan. Begitu juga sebaliknya, sesuatu yang buruk di mata kita siapa tahu baik di mata Allah. Karena Allah Maha mengetahui atas segala sesuatu. Yakinlah apapun yang Tuhan berikan kepada kita adalah yang terbaik. Dan Tuhan mengabulkan doamu sesuai dengan yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan, di waktu yang tepat menurutnya, bukan menurutmu. Semua pasti akan indah pada waktunya.

So, kita harus bisa menerima kegagalan yang kita alami sekarang dan kembali bangkit Bela! Toh, kita masih punya plan B, plan C, bahkan sampai plan Z, bukan? Dan jika kita gagal 1000x , maka pastikan kita bangkit 1001x.

 

photo credit: New Girl TV Serial/20th Tekevision/www.imdb.com

BACA JUGA: Gagal Bukan Berarti Semuanya Berakhir, Ayo Bangkit Lagi dan Buktikan Kehebatanmu!

Ketika Kamu Gagal, 3 Hal Ini Akan Membuatmu Lebih Tegar Menerima KegagalanInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.