Hargai Pengajar, Ini 5 Tips Jalani Kuliah Online Supaya Lebih Efektif 

Tetap fokus menuntut ilmu!

Hargai Pengajar, Ini 5 Tips Jalani Kuliah Online Supaya Lebih Efektif 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Masa pandemi membuat jumlah pertemuan tatap muka perkuliahan dibatasi, atau bahkan total tidak ada. Namun bukan berarti esensinya untuk memahami materi menjadi berkurang, justru pada kesempatan ini kita harus bisa memanfaatkannya secara maksimal meskipun kuliah dilakukan secara daring. Masih bingung harus bagaimana menjalaninya, 5 kiat ini akan mengajakmu tetap semangat belajar meskipun secara online. 

1. Disiplin membuat reminder jadwal kuliah online

Kuliah jarak jauh bukan berarti membuatmu menjadi lalai melakukan tanggungjawabmu sebagai mahasiswa. Catat jadwal setiap mata kuliah yang diikuti di dalam notes, smartphone, laptop dan agenda yang akan segera kamu jalani. Hal ini penting karena meskipun jarak jauh, pertemuan kuliah akan tetap terpantau dengan kehadiran dan sistem absensi yang dilakukan secara online. 

2. Tepat waktu dalam mengumpulkan tugas

Untuk kondisi saat ini yang diperlukan tidak hanya disiplin mengatur jadwal, tetapi termasuk saat mengumpulkan tugas. Selesaikan tugas secara tepat waktu sesuai dengan instruksi dosen yang bersangkutan. Karena pertemuan tatap muka dikurangi, maka pengumpulan tugas menjadi komponen penting untuk penilaian. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here