Apa yang kamu rasakan ketika bekerja? Lebih mudah bosan, bahagia atau hanya menganggapnya sebagai rutinitas pekerjaan saja ? Ketika kamu melakukan pekerjaan yang kamu sukai tentu segalanya akan terasa lebih menyenangkan.

Ingin bukti? Coba lakukan pekerjaan atau aktivitas yang sesuai dengan minatmu, misalnya kalau kamu menyukai menulis, kamu bisa memilih karier sebagai writer, editor dan copywriter. Atau kalau kamu menyukai bidang design yang dapat memilih karir sebagai designer grafis, ilustrator bahkan seniman. 

Berbahagialah kalau kamu sudah memilikinya, ini indikatornya 7 Bela.

1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

8 Kebahagiaan yang Kamu Peroleh Ketika Menjalani Passionmupexels.com/Bogdan Glisik

Setiap orang ingin diterima seperti siapa dirinya. Apakah kamu juga merasakan yang sama Bela? Tapi kenyataannya tidak semua orang merasa nyaman untuk mengekspresikan siapa mereka, hal ini bisa terjadi karena faktor lingkungan yang kurang sesuai dengan minat dan bakatnya. Padahal ketika kamu mengabaikan pendapat orang lain dan memilih untuk menjalani passionmu dengan bahagia, maka kamu akan menjadi orang yang merasa nyaman dan percaya diri dalam mengekspresikan diri. Sudah siap menunjukkan dirimu Bela?

2. Meraih Keseimbangan Dan Penuhi Hasrat Pekerjaanmu

8 Kebahagiaan yang Kamu Peroleh Ketika Menjalani Passionmupexels.com/Dana Tentis

Kamu dapat membayangkan rasanya bekerja dan menikmati apa yang kamu lakukan? Itu kepuasan yang akan terjadi kita kamu mengejar passionmu. 

3. Lebih Sedikit Penyesalan Di Kemudian Hari

8 Kebahagiaan yang Kamu Peroleh Ketika Menjalani Passionmupexels.com/bruce mars

Kebanyakan orang tidak akan menyesali hal-hal yang mereka lakukan, tetapi lebih kepada hal-hal yang tidak pernah mereka lakukan. Enggak percaya? Coba Bela bayangkan apa jadinya hidupmu jika kamu harus mengejar impian dan passionmu? Kemudian bandingkan  dengan bagaimana jika bertemu dengan orang lain dan mereka mengatakan mengapa kamu tidak mengejar passionmu? Percakapan seperti itu kebanyakan dialami oleh orang-orang ketika menyadari semuanya sudah terlambat. Jangan sampai menyesal Bela. Ambillah resiko dan bertaruhlah pada dirimu sendiri untuk mendapatkan kebahagiaanmu.

4. Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Lagi

8 Kebahagiaan yang Kamu Peroleh Ketika Menjalani Passionmupexels.com/Moose Photos

Kebanyakan orang tidak menjalani passion mereka karena ketidakpastian di sekitarnya. Misalnya penghasilannya tidak sebesar pekerjaan utamamu. So, luangkan waktu untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk mencapai passionmu dengan bersungguh-sungguh kamu bisa mendapatkan penghasilan seperti pekerjaan utamamu sekarang. 

5. Meraih Kebahagiaan Dari Dalam Diri

8 Kebahagiaan yang Kamu Peroleh Ketika Menjalani Passionmupexels.com/Moose Photos

Ketika kamu menjalan kehidupan sesuai passionmu maka orang-orang akan merasa bahagia. Jangan biarkan sesuatu hal menahanmu untuk melakukan pekerjaan sesuai passionmu. 

6.Memperluas Comfort Zone

8 Kebahagiaan yang Kamu Peroleh Ketika Menjalani Passionmupexls.com/Moose Photos

Biarkan dirimu perlahan memperluas zona nyamanmu, tetaplah disana tetapi jangan bersikap tertutup, beranikan dirimu untuk mencoba hal-hal baru. Karena ketika kamu tumbuh dan merasa nyaman dengan kemampuanmu untuk menjalani passion maka hidupmu akan terasa lebih lengkap.

7. Memberikan Kedamaian Di Hati

8 Kebahagiaan yang Kamu Peroleh Ketika Menjalani Passionmupexels.com/rawpixel.com

Kamu akan menemukan kedamaian dan kebahagiaan ketika menjalani passionmu, percayalah itu akan menular ke lingkungan sekelilingmu. Tentu Bela mau dong menjadi inspirasi orang-orang disekitarmu.

8. Bersyukur

8 Kebahagiaan yang Kamu Peroleh Ketika Menjalani Passionmupexels.com/mentatdgt

Selalu bersyukur atas segala sesuatu dalam kehidupanmu. Salah satunya memiliki pekerjaan. Temukan dirimu yang senantiasa menuntunmu selalu bersemangat karena ini merupakan cara untuk memenuhi tujuan hidupmu.

Seru banget kan kalau melalukan pekerjaan sesuai minat? Segala beban akan terasa lebih ringan dan mudah kamu hadapi. 

Baca Juga: Cara Cintai Pekerjaan Walau Nggak Sesuai 'Passion'