Tips dari Tjufoo Agar Usahamu Tetap Berjalan Saat Libur Lebaran Nanti

Tjufoo siap membantu bisnismu

Tips dari Tjufoo Agar Usahamu Tetap Berjalan Saat Libur Lebaran Nanti

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Libur lebaran sudah di depan mata! Tentu, hal ini menjadi kabar gembira bagi para pekerja. Sayangnya, kondisi ini sedikit berbeda dengan para pegiat bisnis yang mengkhawatirkan usaha mereka di kala liburan nanti. 

Tjufoo, sebagai brand aggregator pertama di Indonesia, hadir memberikan bantuan yang dibutuhkan para pebisnis selama menjalankan usahanya. Di bulan Ramadan ini, Tjufoo juga membagikan tips bagaimana perusahaan bisa mencapai dan menjaga kestabilan bisnis mereka. Nah, seperti apa tips tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Kesalahan yang sering dilakukan pemilik usaha

Menurut survei yang dilakukan Tjufoo, setidaknya ada tiga kesalahan yang kerap kali tidak disadari para pengusaha sehingga bisnis yang dijalaninya kesulitan untuk mencapai titik stabil.

“Pertama, brand seringkali tidak invest merekrut tim terbaik berpengalaman untuk growing their business (membesarkan bisnis mereka). Kedua, brand seringkali tidak invest di biaya operasional karena short-term mindset (pola pikir jangka pendek) yang tidak berfokus pada sustainability (kestabilan) bisnis jangka panjang. Ketiga, brand kerap kali belum banyak menggunakan data untuk membuat keputusan bisnis untuk hasil yang efektif,” ucap TJ Tham, Co-Founder & CEO Tjufoo pada Kamis (6/4/2023).

Kendala yang sering dialami selama Ramadan

Lebih lanjut, TJ juga berbagi pengalamannya saat masih menjadi karyawan di salah satu perusahaan di bidang jasa. Kala itu, ia harus memikirkan bagaimana perusahaan terus berjalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Hari Raya di saat mitra yang bekerja sama dengannya sudah mulai mengambil libur Lebaran. 

Menurutnya, pentingnya aspek operasional, sumber daya, serta pengolahan data, merupakan kunci yang harus dimiliki untuk memastikan bisnis bisa memenuhi kebutuhan konsumen di bulan Ramadan, yang pada umumnya terjadi peningkatan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here