Mempunyai teman kantor yang berbagai macam karakter mungkin sudah pernah kamu temui. Akan tetapi di kantor pasti ada suatu kelompok yang sebenarnya selalu kontra dengan pendapatmu atau lebih tepatnya nggak begitu suka dengan kemampuanmu. Hal itu wajar karena kita memang berkompetisi untuk mencapai target masing-masing. Tapi apabila kamu bukanlah orang yang cukup peka mengai masalah ini, kamu bisa menyimak beberapa tipe orang yang sebenarnya nggak pro denganmu di kantor.

Simak 5 Tipe Haters yang Bisa Kamu Temui di Kantor


Tipe ini nggak hanya sekedar menghambatmu dalam bekerja tapi ia juga tega untuk mengambil beberapa ide yang kamu punya. Hadirnya tipe ini di kantor bisa membuatmu nggak produktif Kamu pun terlibat persaingan langsung dengannya dan lagi-lagi cara ia menjatuhkanmu adalah dengan cara meremehkanmu. Kamu bisa menghindari tipe ini dengan nggak menanggapi apapun yang ia bicarakan.

Simak 5 Tipe Haters yang Bisa Kamu Temui di Kantor


Semua orang berpotensi menjadi tipe seperti ini baik didepan tapi sebaliknya jika dibelakangmu. Yang harus kamu perhatikan adalah jika ia mulai mengajak untuk membicarakan teman atau Atasan di kantor. Bisa jadi suatu saat kamu yang berada di posisinya. Hindari untuk berbincang lebih dalam mengenai suatu hal yang pribadi dengannya.

Simak 5 Tipe Haters yang Bisa Kamu Temui di Kantor


Tipe yang seperti ini biasanya agak susah untuk menerima masukan dari orang lain yang posisinya sama di kantor. Ia suka memberi ide dan bersikeras bahwa sarannya yang paling benar. Selain itu tipe yang seperti ini akan menyalahkanmu jika kamu mengerjakan pekerjaan nggak sesuai dengan idenya. Yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi hater tipe ini adalah hindari untuk berbicara targetmu dengannya. Selain itu, nggak semua saran yang ia berikan akan berdampak positif untuk kamu.

Simak 5 Tipe Haters yang Bisa Kamu Temui di Kantor


Tipe ini suka mengadu masalah kinerjamu ke teman kerja yang lainnya bahkan sampai terdengar ke Atasan padahal kamu sudah bekerja semaksimal mungkin. Hal ini tentu saja membuatmu lekas emosi dan mencari cara agar dapat bekerja yang lebih baik lagi. Nggak ada salahnya jika kamu menanyakan kinerjamu kepada Atasan atau teman kerja yang baik. Jika mereka nggak ada masalah dengan kinerjamu maka wajib kamu abaikan.

Simak 5 Tipe Haters yang Bisa Kamu Temui di Kantor


Teman kerja semacam ini memang mempunyai keahlian yang lebih dan ia pun merasa mampu mengerjakan semuanya dengan baik. Apabila kamu amati mereka terkesan suka meremehkan dan nggak mau kalah darimu. Mereka juga nggak percaya dan mencari kesalahan apabila kamu lebih sukses daripada dia. Yang bisa kamu lakukan hanyalah tetap baik dan hindari untuk terpancing emosi dengan tipe orang yang seperti ini di kantor.

Intinya adalah mereka terlalu iri dengan keberhasilan dan keuletan yang kamu lakukan. Biasanya mereka ingin sepertimu tapi nggak mau melewati jalan yang panjang dan hanya bisa berkomentar.

BACA JUGA : 9 Tanda Ini Menandakan Bahwa Kamu Tipe yang Terlalu Kompetitif