Bergelut kembali dengan pekerjaan setelah berlibur rasanya memang susah, Bela. Bayang-bayang dan euphoria untuk bersenang-senang masih begitu terasa. Malah membuat kita ingin menyusun destinasi liburan selanjutnya, benar kan? Hmm, bisa jadi kamu sedang merasakan holiday blues nih. Simak cara berikut agar kamu nggak terlena terlalu jauh dengan liburan yang telah lewat.

5 Tips Ini Bikin Kamu Semangat Bekerja Pasca Liburan

Masuk hari pertama kerja setelah mengambil cuti yang panjang memang nggak semangat. Jam bangunmu pun nggak sepagi biasanya, dengan alasan masih adaptasi lagi. Berangkat kerja pun mepet karena rasa kantuk dan malas yang masih menyelimuti. Ayo Bela, paksa dirimu untuk bangun pagi agar kembali terbiasa. Berangkat dan datang ke kantor lebih awal adalah usaha yang bagus mengembalikan semangat kerja setelah bersenang-senang.

5 Tips Ini Bikin Kamu Semangat Bekerja Pasca Liburan

Buatlah kembali prioritas pekerjaan yang harus diselesaikan. Perbarui kembali agenda kerjamu. Jangan ragu untuk bertanya informasi apa yang kamu lewatkan kepada teman kerjamu. Semakin cepat kamu sadar untuk membereskan pekerjaan, semakin cepat pula ritme kerja kembali normal.

5 Tips Ini Bikin Kamu Semangat Bekerja Pasca Liburan

Pekerjaan sebelumnya masih ada yang belum terselesaikan sedangkan pekerjaan baru sudah menumpuk, hindari untuk mengambil jam kerja lebih lama. Sesuaikan dulu dirimu dengan ritme kerja di kantor, siapa tahu ada perubahan ritme. Membawa pulang pekerjaan setelah liburan usai juga bukan ide yang bagus. Hal ini malah membuat kamu semakin tertekan dan bisa juga menimbulkan keinginan untuk mengundurkan diri.

5 Tips Ini Bikin Kamu Semangat Bekerja Pasca Liburan

Biasanya cara bertransportasi menuju ke kantor juga menjadi salah satu faktor munculnya penyebab rasa malas untuk bekerja. Kamu sudah membayangkan kerumunan orang-orang yang begitu pada dan membuat gerah. Jika tidak ingin melaluinya, kamu bisa mengubah caranya Bela. Kini sudah banyak penyedia transportasi yang lebih nyaman tanpa harus membuatmu berdesak-desakan.  

5 Tips Ini Bikin Kamu Semangat Bekerja Pasca Liburan

Kamu juga masih bisa bersenang-senang setelah liburan. Caranya dengan melakukan me time atau sekadar hang out  bareng teman-teman kantor setelah office hour. Ambil kesempatan ini untuk menyegarkan kembali pikiranmu dan menyusun prioritas pekerjaan keesokan harinya. 

Hindari untuk mengambil kegiatan yang terlalu serius setelah berlibur. Bukannya malah efektif kerja tapi kamu akan merasakan banyak keputusan dan pekerjaan yang nggak tepat penyelesaiannya.

BACA JUGA : Bingung Memilih Tujuan Perjalanan? Cek Pilihannya Sesuai dengan Zodiakmu